Ponsel Pertama dengan Desain Berlapis

MALANG – Pengguna ponsel selalu menginginkan produk terbaik. Baik itu soal kecepatan, desain, fotografi, hingga multimedia. Jika itu yang diinginkan, Lenovo Vibe X2 bisa menjadi pilihan. Ponsel yang baru dipasarkan di Indonesia awal Mei lalu ini mengusung banyak kelebihan.
Mulai dari chipset yang mampu bekerja ekstra hingga desain menawan. Bukan itu saja, yang membuat ponsel ini recommended adalah harganya. Diandra Promotor Lenovo Grace Diandra menyebutkan, ponsel keren tersebut hanya dibandrol dengan harga Rp 3.999.000. “Selain mendapatkan ponsel keren, user juga memperoleh spesial case dan screen guard,’’ kata wanita yang memiliki wilayah tugas di Global Teleshop, MOG kemarin.
Dia menambahkan, Lenovo Vibe X2 merupakan generasi kedua dari seri Vibe X. Kehadirannya pun mendukung performa lebih tinggi. “Kami selalu menghadirkan yang terbaik, dan sesuai kebutuhan masyarakat,’’ kata wanita asal Malang ini.
Secara desain, Dian menyebutkan Lenovo Vibe X2 hadir dengan desain premium. Mengusung model berlapis, membuat perangkat ini terlihat lebih elegan dibandingkan perangkat lain. Wanita ini menyebutkan, Lenovo Vibve X2 merupakan pencetus pertama ponsel dengan layered design (desain dengan model berlapis). “Ada empat lapisan yang bisa dilihat pada bodi perangkat, membuat tampilannya unik,’’ katanya, sambil menunjukkan ponsel Lenovo Vibe X2 kepada Malang Post.
Selain itu menurut Dian, Lenovo Vibe X2 juga dilengkapi dengan tiga konektor di casing bagian belakang. Tiga conector tersebut memiliki fungsi yang dinamis, yaitu untuk pengisian baterai. “Pengisian baterai akan lebih mudah dengan tiga conector ini. Pengguna tidak perlu membawa charger, atau ribet dengan kabel. Cukup menempelkan baterai tambahan di bagian belakang casing, baterai yang habis bisa terisi kembali,’’ tambahnya.
Tampilan Vibe X2 ini mewah elegan. Layar seluas seluas 5 inci dengan serta resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel, dan kepadatan mencapai 441 ppi pixel density membuat tampilan warna pada layar betul-betul optimal. Kontras warna yang diciptakan perangkat ini dapat menghadirkan gambar lebih tajam.
“Teknologi IPS (In Plane Switching), memberikan sudut pandang lebih luas, LCD dengan capacitive touchscreen, membuat pengguna tidak menemukan sedikitpun kesulitan saat beraktivitas di atas layar ponsel ini,’’ urainya.
Dian juga menjelaskan, Lenovo Vibe X2 mengusung jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE sehingga pengguna dapat terkoneksi internet dengan speed cukup tinggi. Lenovo Vibe X2 ini telah dibekalkan dua slot SIM berjenis micro sehingga mendukung Dual SIM yang dapat siaga bersama-sama dengan penggunaan secara bergantian. “Pilihan konektivitasnya juga sudah lengkap, yaitu Bluetooth v4.0, A2DP, port USB jenis microUSB v2.0 serta jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual band dan Wi-Fi hotspot,’’ tambahnya.
Sementara untuk dapur pacu, gadis berambut panjang inipun memastikan tidak perlu meragukan. Ponsel yang bekerja dengan Operating Sistem Android 4.4 KitKat ini ditenagai oleh teknologi processor Octa-core dengan top speed 2.0 GHz. Processor dari chipset MediatTek MT6595m True8Core tersebut akan diimbangi oleh RAM 2 GB sehingga mampu menghasilkan performa cepat, lancar dan responsif tanpa adanya lag ataupun kemacetan ketika memroses aplikasi berat. Semetara untuk pengolah grafisnya menggunakan PowerVR G600 yang akan memanjakan pengguna dengan grafis sangat bersih dan tajam ketika pengguna melakukan streaming video ataupun bermain game.
Seperti pendahulunya, Vibe X mengusung dua kamera, depan dan belakang. Kamera yang dibenamkan menggunakan lensa beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur auto focus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Sementara untuk kamera kedua berbekal lensa 5 MP yang dapat digunakam untuk selfie dengan hasil cukup memuaskan. Selain dapat digunakan selfie, kamera depan Lenovo Vibe X2 juga mendukung untuk video call dan video chat. Dari kamera utama yang dimiliki Lenovo Vibe X2 ini mampu menghasilkan atau merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.
“Jika beberapa waktu lalu yang beredar hanya warna putih dan gold, sekarang ada warna merah dan dark grey. Dua warna baru Vibe X2 ini melengkapi pilihan warna yang ada,’’ kata Dian yang menyebutkan untuk warna merah merupakan edisi limited dan hanya ada di modern chanel.(ira/han)