Samsung A3 dan A5 Diburu Karena Mewah

MALANG – Samsung telah mengenalkan ponsel seri A, yakni Galaxy A5 dan Galaxy A3. Kehadiran dua ponsel ini cukup menarik perhatian publik. Selain tipis, dengan body full metal, perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi besar, yakni 5 megapiksel. Tak heran jika, banyak orang berpendapat jika dua ponsel ini dirancang khusus  untuk para pecinta foto selfie.
“Banyak fitur yang disertakan, sehingga hasil foto selfie yang menggunakan kamera depan, akan tampak lebih bening dengan warna yang lebih tajam,’’ kata Promotor Samsung Elly Nurrahmasela.
Gadis berambut panjang ini memang tidak sekadar promosi. Untuk membuktikan bahwa hasil jepretan, dia pun langsung melakukan foto selfie kemarin. Dia menjepret dengan berbagai pose dan gaya.
“Mode kamera yang saya gunakan saat mengambil gambar selfie adalah standart. Tidak ada editing, dan hasilnya bisa dilihat. Hasil foto betul-betul jernih, dan warnanya sangat tajam,’’ tambahnya.
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Calosa Matos ini menyebutkan, Galaxy A5 dan Galaxy A3 merupakan perangkat yang didesain khusus. Tampilannya betul-betul terlihat mewah. Itu karena seluruh bodinya dibalut dengan bahan metal. Kemewahan itu dua perangkat kian terlihat karena keduanya sangat tipis. Galaxy A5 hanya memiliki ketebalan 6.7 mm sedangkan ketebalan Galaxy A3 terpaut 0.2 mm lebih tebal, atau memiliki ketebalan 6.9 mm.
"Untuk performa Galaxy A5 memang lebih gahar dibandingkan A3. Seperti layarnya, perangkat ini memiliki ukuran layar 5 inci Super AMOLED, dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Layar ini menawarkan warna yang lebih tajam,’’ tambahnya. Sedangkan layar A3, disebutkannya memiliki luas 4.5 inci dengan teknologi layar sentuh qHD Super AMOLED beresolusi 960 x 540 piksel.
Ponsel ini sama-sama dibekali dengan prosesor empat inti dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz. Bedanya adalah memori RAM. A5 menggunakan memori RAM 2 GB sedangkan A3 menggunakan RAM 1 GB.
“Dua perangkat ini sangat apik, dan akan membantu pengguna dalam melakukan aktifitas kesehariannya. Berbagai fitur yang disematkan akan sangat membantu pengguna, untuk melakukan berbagai hal,’’ kata Elly.
Dia menyebutkan perbedaan performa itu juga membedakan harga kedua ponsel ini. A3 dibanderol dengan harga Rp 3.299.000 sedangkan A5 dibanderol dengan harga Rp 4.699.000.
“Khusus untuk pembelian ponsel A3 akan mendapatkan gratis power bank berkapasitas 11000 mAH atau voucher Sodexo senilai Rp 150 ribu,’’ tandasnya.(ira/ary)