Miliki Pelindung Depan Belakang

MALANG – Tidak hanya layar yang wajib mendapatkan perlindungan, dengan lapisan antigores. Bagian belakang (back cover) cover pun demikian. Lebih-lebih, bagian belakang ponsel ini lebih sering bersentuhan, karena umumnya pengguna meletakkan ponsel dengan posisi layar menghadap ke atas. Huawei, menciptakan ponsel seri Ascend P7. Ponsel ini memang berbeda, karena dua sisinya sama-sama diberi lapisan Corning Gorilla Glass 3.
“Corning Gorillah Glass 3 umumnya hanya dipasang di layar saja, karena fungsinya untuk melindungi layar dari berbagai goresan kecil. Tapi Huawei juga menempelkan lapisan itu di bagian belakang ponsel,’’ kata Customer Service Global Teleshop, Matos Lt II Mega Kurnia.
Gadis berambut panjang ini menyebutkan, dengan adanya lapisan tersebut pengguna tidak perlu repot atau khawatir meletakkan ponsel. Bahkan ditempat dengan permukaan kasar sekalipun.
“Ini salah satu kehebatan Ascend P7, bisa dibawa kemana saja dan diletakkan di mana saja,’’ kata Mega.
Dia mengakui goresan yang membekas di ponsel sangat mempengaruhi tampilan. Ponsel akan kurang menarik jika seluruh bodinya tergores. “Kalau sudah tidak menarik, maka saat dijual kembali harganya pun akan sangat turun dari nilai pasaran,’’ tambahnya.
Dengan lapisan Corning Gorlilla Glass membuat perangkat ini bebas garis goresan.  Sementara spesifikasi lain menyebutkan, Huawei Ascend P7 hadir dengan layar seluas 5 inci. Layar tersebut mendukung teknologi QHD dengan resolusi 1920×1080  piksel. Perpaduan warna dan kontras pada layar menciptakan ketajaman pada tampilan. Lebih-lebih, kepadatangan layarnya mencapai 455 ppi, membuat perangkat ini apik saat digunakan menonton film atau bermain game.
Ascend P7 ini menghadirkan prosesor buatan Huawei sendiri, HiSilicon Kirin 910T, 1.8GHz quad core chipset. Untuk kamera depan 8MP dan belakang 13MP, lalu dukungan baterai 2500 mAh dengan RAM 2GB, memori internal 16GB didukung slot microSD sampai 32GB. Ascend P7 juga telah diberi dukungan untuk 4G LTE.
Dan yang menarik, menurut Mega Huawei juga menyediakan ponsel ini seri  khusus yaitu seri Arsenal bagi mereka penggemar klub bola dari Inggris ini. Seri khusus terbatas ini menyediakan tampilan logo pada bagian body kaca belakang smartphone serta di bagian antar muka ada tema khusus Arsenal. “Tertarik?,’’ tanya Mega yang menyebutkan, untuk pembelian Huawei Ascend P7 ini ada promo cash back Rp 1 juta. Dengan promo cash back tersebut, , yaitu perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 dari harga normal Rp 5.599.000.(ira/ary)