Dirancang Lebih Fashionable

MALANG – Beberapa waktu lalu OPPO mengenalkan salah satu produk unggulannya OPPO R1X. Perangkat ini cukup banyak dilirik, karena bodinya yang slim, dengan kecanggihan teknologi. Namun banyak bertanya-tanya, lantaran perangkat ini tidak lagi dibekali fitur Off Gesture.
“Off gesture tidak ada di perangkat ini, digantikan dengan fitur-fitur lain yang lebih canggih,’’ kata Promotor OPPO Herlina Dwi Saputri.
Wanita beramburt panjang yang memiliki wilayah tugas di Global Teleshop MOG ini menguraikan, OPPO R1X merupakan ponsel terbaru seri R. Ponsel ini menyasar segmen menengah ke atas. “R1X dirancang dengan tampilan yang mengedepankan fashion,’’ kata Herlina.
Diapun menyebutkan, aspek fashion dalam Oppo R1X dituangkan pada casing belakang yang memiliki pola diamond cut. Pola tersebut memunculkan guratan tiga dimensi, layaknya pada permata. “Casing ini memberikan kesan OPPO R1X lebih mewah,’’ tambahnya.
Kendati memunculkan guratan 3D, Herlina mengatakan tampilan OPPO R1X sama sekali tidak norak. Sebaliknya, ponsel ini terlihat lux. Lantaran itulah, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 4.299.000 inipun banyak diminati.
Sementara untuk spesifikasi, OPPO membekali perangkat ini dengan teknologi mutakhir. Sebut saja dapur pacunya, ponsel ini ditenagai dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz yang dipadu dengan memori RAM 2 GB. Memori internal yang disematkan adalah 16 GB. Pengguna juga masih bisa memperluas kapasitas memori hingga 128 GB dengan menggunakan memori eksternal.
“Ponsel ini mendukung sistem Hybird. Artinya, slot memori juga bisa dimanfaatkan untuk kartu SIM,” urainya.
Untuk layar, Herlina menyebutkan OPPO R1X memiliki bentang layar seluas 5 inci. Layar tersebut  dibuat menggunakan panel LCD dan memiliki ketajaman 720 x 1280 piksel. Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel. “Perangkat ini menggunakan operating sistem Android 4.4 KitKat. Ada dua warna pilihan, yakni Ice White serta Sappire Blue,’’ tandasnya.(ira/han)