Teknologi Berkelas, Permudah Presentasi

MALANG – Pabrikan gadget Epson memiliki koleksi proyektor  berbasis teknologi kelas dunia. Yakni seri Epson EB-1955. Keunggulannya  bisa digunakan tanpa proses instalasi terlebih dulu. Proyektor ini memudahkan pengguna dengan beragam fitur yang mempermudah aktivitas presentasi.
Sales Counter Angkasa Computer Malang, Indrawati mengatakan, seri EB-1955 telah diluncurkan Epson sejak tahun lalu. Seri ini menjadi salah satu koleksi terbaik dengan fitur berkelas. “Proyektor ini memiliki fitur seperti screen fit, focus help, real time auto keystone correction, hingga faroudja DCDi,” kata dia.
Empat fitur tersebut memiliki fungsi yang saling menopang. Sehingga siapapun yang memiliki Epson EB-1955 akan tertolong, terutama untuk menampilkan slide, semisal difungsikan ketika saat presentasi. “Dengan fitur screen fit, pengguna tidak perlu membutuhkan waktu pengaturan. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan ukuran gambar agar tidak melewati frame layar proyektor,” ujarnya.
Menurut dia, cara kerja fitur screen fit hanya dengan menekan tombol yang berada di badan perangkat. Alhasil, pengguna tidak akan ribet mengatur agar tampilan screen sesuai.
Indrawati menjelaskan, fitur berikutnya berupa focus help yang memiliki fungsi hampir sama dengan screen fit. Fitur ini berperan pada penyesuaian fokus gambar yang akan secara otomatis menyetel fokusnya begitu tombol ditekan.
Selain itu, masih ada real time auto keystone correction untuk mengatur dalam koreksi layar. Fitur ini pun otomatis ketika layar terlihat tidak simetris. “Tidak perlu lagi menggeser-geser proyektor,” tegas dia.
Indra, sapaan akrabnya menambahkan, terdapat pula directional correlational deinterlacing yang biasa disebut faroudja DCDi. Fitur ini merupakan cinema video enghancement processor yang berfungsi menampilkan gambar proyeksi lebih mulus. Teknologi tersebut  menghilangkan efek garis lurus pada gambar.
“Meskipun gambar tidak lurus secara horizontal atau vertical, dengan teknologi faroudja DCDi akan menampilkan gambar lebih tajam dan halus,” jelasnya.
Proyektor Epson EB-1955  dibandrol dengan  kisaran Rp 10 jutaan yang cocok bagi pengguna yang sering memanfaatkan perangkat sebagai sarana presentasi. (ley/van)