Baru Hadir Langsung Jadi Best Seller

MALANG – Pasar gadget tanah air kedatangan satu seri terbaru dari Oppo  seri Neo 5, medio Mei ini. Ponsel tersebut juga telah hadir di Malang  dan langsung menjadi salah satu seri yang laris sejak  pekan kedua bulan ini.
Promotor Oppo Shinta Grosir, Rachdea Ayu Yossi mengatakan, ponsel ini belum genap sebulan meramaikan  pasar gadget lokal. Namun, seri tersebut langsung menemani seri Oppo Joy Plus untuk menggoda pecinta smartphone menjadi best seller Oppo.
Menurutnya, ponsel ini menjadi buruan berkat fiturnya semakin kekinian. Oppo tidak segan membenamkan koneksi 4G LTE (long term evolution) bagi ponsel ini. Sehingga memberikan jaminan koneksi data yang lebih cepat ketimbang perangkat yang masih berbalut koneksi 3G.
“Oppo Neo 5 merupakan seri menengah yang sudah memiliki fitur lengkap dan membuat pecinta gadget dengan mudah tertarik untuk membeli ponsel ini. Selain koneksi 4G yang menjamin upload dan download super cepat, dapur pacunya telah menggunakan apparatus four sided figure basic,” papar dia kepada Malang Post.
Apparatus four sided figure basic merupakan dapur pacu empat inti yang memberikan daya jelajah lebih kuat untuk menopang hardware kelas menengah. Tak terkecuali pada seri Neo 5 ini, performanya memiliki kecepatan mencapai 1,3 GHz dengan jenis ARM Cortex A7 dan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Sementara, pengolah grafisnya menggunakan GPU Adreno 305 untuk supporting aktivitas gaming.
Seri yang menggunakan desain hampir sama dengan Oppo Yoyo ini, yakni desain tumpul pada ke empat sudutnya. Memiliki dimensi 132 x 65.8 x 9.2 mm dengan berat 132,5 gram. Bodi tersebut berbalut plastik dengan sentuhan warna hitam yang menambah kesan elegan. “Tetapi, Neo 5 ini paling laris yang berwarna putih,” urainya.
Untuk urusan layar, smartphone ini ukuran 4,5 inci dengan resolusi layar FWVGA 854 x 480 piksel. Layarnya menggunakan teknologi IPS dengan kerapatan layar 218 ppi. Spesifikasi ini memang tergolong lumayan dan bisa diandalkan untuk ponsel di kelas Rp 2,2 juta.
Sementara itu, memori internal pada smartphone ini masih terhitung kecil. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, kapasitas 4 GB bisa diakali pengguna dengan memaksimalkan slot MicroSD yang mendukung ekspansi berkapasitas hingga 32 GB.
Dia menambahkan, perangkat ini memiliki kamera utama yang berjenis LED Enthusiasm yang mendukung resolusi 2592 х 1944 piksel dalam lensa 5 MP. Kameranya telah didukung dengan fitur seperti Geo-Cataloging, landscape, dan HDR. Untuk kamera depan berbekal kamera depan 2 MP yang cukup baik ketika dipakai foto selfie. (ley/van)