Dapat Pemasukan Tinggi dari iPhone

Google
iOS yang menjadi sistem operasi pada iPhone boleh saja menjadi kompetitor utama produk Android milik Google. Meskipun begitu, Google tidak serta merta membenci iOS. Terlebih iPhone yang ternyata memberikan porsi pemasukan jauh lebih tinggi dibandingkan Android. Pemasukan yang dimaksud tentu saja terkait pemasukan iklan yang saat ini menjadi salah satu porsi pendapatan besar bagi Google.
Hal ini diungkapkan oleh analis Goldman Sachs di NYTimes yang dikutip dari BGR. Di situ diperlihatkan kalau hampir 75 persen pemasukan Google dari sektor mobile diperoleh dari para pengguna iPhone. Sementara itu Android hanya memberi sumbangsih sebesar 25 persen. Di tahun 2014, Google pun memperoleh pemasukan hampir USD 9 miliar dari perangkat iOS. Sementara Android hanya berkontribusi tak kurang dari USD 3 miliar.
Dalam laporan tersebut diungkapkan kalau kebiasaan para pengguna Android dengan iOS memang sangat jauh berbeda. Meski secara kuantitas jumlah pengguna iPhone lebih sedikit, namun mereka dianggap lebih mudah dalam mengeluarkan uang jika dibandingkan dengan pengguna Android. Tak hanya itu, pengguna iPhone pun dianggap menghabiskan waktu lebih lama di depan ponsel ketimbang pengguna Android.(brt/han)