Tanpa Port, Kapasitas 16 GB

OPPO R5 dengan bodi metal memberikan kesan elegan

Oppo R5
MALANG – Maraknya peredaran speaker dan earphone bluetooth, direspon OPPO. Terbukti, ponsel R5 yang dibanderol dengan harga resmi Rp 6.499.000 ini tidak dibekali dengan port atau colokan earphone.
Promotor OPPO Diana Farah, menguraikan R5 memang bukan ponsel biasa, dan sengaja diciptakan berbeda. Hilangnya lubang colokan earphone sama sekali tidak menghalangi pengguna untuk melakukan aktivitas, mendengarkan musik sekalipun.
“Speaker yang ditanam pada perangkat ini memiliki kualitas yang luar biasa. Sehingga pengguna bisa memanfaatkannya dengan sangat baik,’’ katanya. Tapi jika ingin mendengarkan musik langsung menggunakan headset, perempuan yang memiliki wilayah tugas di Erafone, Mall Olympic Garden (MOG) menyarankan pengguna untuk memanfaatkan headset atau speaker dengan sambungan bluetooth.
“Perangkat ini dibekali dengan sambungan bluetooth 4.0. Dia akan dengan mudah terkoneksi dengan speaker maupun earphone,’’ katanya.
Tidak adanya port, membuat ponsel ini simpel tapi tetap memberikan kesan mewah. “Bodinya sangat tipis yaitu 4.9 mm, sehingga sayang jika dipaksakan dengan memberikan lubang untuk colokan eraphone,’’ tambahnya.
Bukan hanya colokan earphone yang dihilangkan. Pabrikan asal Tiongkok ini juga tidak membekali ponselnya ini dengan port untuk memory card. Dengan tidak adanya port memory card, sudah bisa dipastikan ponsel ini tidak dapat menambah kapasitas ruang penyimpanan, dan pengguna harus puas dengan memory internal berkapasitas 16 GB.
“Hadir dengan kapasitas memory 16 GB sengaja ditanam untuk memberikan kinerja ponsel maksimal,’’ tambahnya.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, OPPO R5 merupakan ponsel dengan layar 5.2 inci, yang mengusung resolusi tinggi yakni 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut menggunakan teknologi AMOLED capacitive touchscreen dengan usungan 16 juta warna. Tampilan antar muka yang dimiliki pun menarik karena dibekali user interfacer Color OS 2.0 serta kemampuan multitouch yang responsif akan sentuhan.
Ponsel ini dibekali dengan Processor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.5 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Kecepatan mengakses data perangkat ini akan sangat luar biasa, dengan dukungan memori RAM 2 GB.  Ponsel ini menggunakan operating sistem Android OS, v4.4.2 KitKat dengan fitur-fitur menarik.
Sementara itu untuk baterainya perangkat ini memiliki kekuatan kekuatan 2000 mAh berjenis Non Removable yang terbilang kecil untuk kapasitas baterai smartphone kelas atas. Namun pengguna tidak perlu kecewa karena dengan harga Oppo R5 yang tinggi ini dibekali fitur VOOC charge dimana memungkinkan pengguna men-charge smartphone ini dalam waktu singkat. Dengan fitur tersebut pengisian dalam 30 menit dapat mencharge baterai dalam kondisi 0% menjadi 75%.
 “Untuk kameranya, ponsel ini dibekali dengan lensa 13 megapiksel di bagian belakang. Sedangkan kamera depannya mendukung lensa 5 megapiksel. Ada fitur menarik di kamera, yaitu blind camera. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengambil gambar sekalipun ponsel dalam kondisi mati,’’ tandas Farah.(ira/han)