Unggul untuk Selfie, Dilengkapi Koneksi 4G

Kamera depan dengan resolusi besar menjadi andalan untuk menarik minat pecinta selfie.

Xperia C3
MALANG – Tren foto selfie yang berkembang di kalangan pengguna gadget membuat pabrikan tidak segan meluncurkan smartphone berkamera depan dengan resolusi besar. Hal ini pun dilakukan oleh Sony, yang menawarkan smartphone Xperia C3 yang memiliki kamera depan 5 MP. Untuk keluaran terbaru, seri ini telah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE sehingga semakin menarik perhatian pasar gadget.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, Sony meluncurkan koleksi Xperia C3 di semester 2 tahun lalu, ketika tren selfie berkembang pesat. “Tahun lalu banyak penggemar gadget berburu smartphone yang memiliki kamera depan dengan hasil gambar berkualitas. Xperia C3 unggul dalam hal ini,” katanya.
Sony memberikan kamera depan berukuran 5 MP dengan sensor Exmor RS. Sensor ini membantu kinerja kamera lebih maksimal ketika menangkap bidikan, sehingga gambar tetap jernih. “Selain itu kamera depan sudah dilengkapi soft LED flash yang akan terasa fungsinya ketika pengguna mengoperasikan kamera di dalam ruangan,” beber dia kepada Malang Post.
Pada sisi belakang, Sony membenamkan kamera dengan lensa 8 MP yang memiliki fitur serupa pada bagian depan. Kamera utama ini dilengkapi pula autofocus, yang memudahkan pengguna mendapatkan hasil foto tak kalah jernih ketimbang kompetitor dengan lensa setingkat di atasnya.
Iwan, sapaan akrabnya menjelaskan, Sony sudah memberikan update Xperia C3 ini di kuartal kedua tahun ini. Pabrikan tersebut memberikan fitur 4G LTE sehingga lebih menarik lagi. “Kini semakin lengkap dengan adanya jaringan 4G yang mampu menopang perangkat ketika dimaksimalkan untuk upload dan download,” urai dia panjang lebar.
Selain koneksi 4G, Xperia C3 juga mendapatkan dukungan 3G HSPA, NFC dan GPS Glonass serta Wifi dan Bluetooth. Menurut dia, ponsel ini pun kini tersedia dengan single SIM saja. Alhasil, Sony membandrol ponsel ini lebih murah, di kisaran Rp 3,6 jutaan saja untuk seri terbaru yang semakin memberikan kelebihan tambahan pada smartphone tersebut.
Xperia C3 hadir dengan layar berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi HD mencapai 1280 x 720 pixel. Layar dengan panel in plane switching (IPS) seri ini memiliki tingkat kerapatan sebesar 267 pixel per inch (ppi), sehingga tampilan gambar tidak terlihat pecah dengan varian warna mencapai 16 juta. “Selain itu layarnya sudah didukung teknologi Triluminos ala Sony, untuk mempertajam penampilan gambarnya,” imbuh Iwan.
Untuk sektor dapur pacu, Sony memberikan dukungan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 yang memiliki kecepatan jelajah mencapai 1,2 GHz. Hardware seri ini terasa makin sempurna sebab didukung dengan RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis Adreno 305. (ley/han)