Best Seller Berkat Harga Murah

MALANG – Raksasa gadget asal Korea, Samsung menjadi salah satu pabrikan yang sangat aktif meluncurkan gadget terbaru di semester pertama tahun ini. Tidak hanya gadget untuk kalangan menengah ke atas, namun juga melengkapi tablet murah dengan bandrol Rp 1 jutaan bernama Galaxy Tab 3V. Seri ini, menjadi best seller tablet, sejak pertama kali hadir medio Maret lalu.
“Dua bulan terakhir, penjulan Galaxy Tab 3V sangat laris. Sejak meluncur, setiap hari pasti ada penjualan,” ujar Head Store Erafone Malang, Nico Wahyudin.
Menurut dia, penjualan Tab 3V ini laris bisa dilihat dengan angka penjualan yang selalu menembus dua digit tiap pekannya. Penjualan bisa mencapai 28 unit dalam sepekan atau bila dirata-rata bisa mencapai empat unit per hari. “Itu hanya di Erafone saja. Banyak store gadget lain, baik yang kecil maupun besar,” beber Nico kepada Malang Post.
Dia menuturkan, tablet penerus Tab 3 Lite ini memang wajar laris di pasaran. Pasalnya, Samsung hanya membandrol Rp 1,699 juta untuk tablet 7 inci ini dan sudah mengusung beberapa fitur terbaru yang digemari oleh gadgeter. Misalnya sistem operasi (OS) terlaris Android 4.4 KitKat dan RAM lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya, sebesar 1 GB.
Untuk membantu kinerja perangkat, Samsung memasang dapur pacu empat inti atau Quad Core, yang memiliki kecepatan 1,3 GHz. Daya jelajah ini sangat tangguh ketika diandalkan memacu gadget dalam mengoperasikan aplikasi maupun games. “Layar lebar, gambar jernih, kecepatan terjamin. Membuat seri ini terlaris di pasaran,” urai dia panjang lebar.
Nico menambahkan, dapur pacu Spreadtrum SC8830 ini disempurnakan dengan kualitas gambar yang memiliki resolusi 600 x 1024 pixel. Untuk tablet dengan bandrol di bawah Rp 2 juta dan besutan Samsung, gadgeter mendapatkan jaminan gambar yang rapat mencapai 170 pixel per inch dan mencapai 16 juta warna.
Pada ruang penyimpanan, Galaxy Tab 3 V memiliki space internal memory sebesar 8 GB yang bisa dimaksimalkan untuk instalasi aplikasi maupun games. Aplikasi perkantoran seperti MS Office hingga games favorit sangat nyaman diletakkan di bagian internal yang lega. Sementara, untuk sector internal memory melalui slot microSD, pengguna bisa memaksimalkan kapasitasnya mencapai 32 GB.
“Biasanya, untuk menyimpan lagu dan video, yang sewaktu-waktu bisa dipindah melalui kartu memori. File foto, juga lebih baik disimpan di sisi ini,” imbuhnya.
Sementara itu, Tablet ini berbekal dual digital camera dengan ukuran yang sama besar. Pada sisi belakangnya, terdapat kamera 2 MP yang bisa menghasilkan foto beresolusi 1600 x 1200 pixels. Kamera utama pada Samsung Galaxy Tab 3 V tersebut juga memiliki kemampuan untuk melakukan perekaman video dengan hasil rekaman memilik resolusi 480 pixel pada 24 frame per second (fps). Sementara itu, kamera sekunder pada Samsung Galaxy Tab 3 V merupakan kamera dengan ukuran yang sama dengan kamera primernya, yakni 2 MP. (ley/han)