Bahan Transparan Lebih Elegan

MALANG – Speaker menjadi perangkat yang diburu oleh mereka yang getol mendengarkan musik, menonton film maupun bermain game. Hal ini membuat produsen elektronik pun aktif meluncurkan speaker dengan kualitas terbaik serta bentuk yang menarik perhatian mata. Salah satunya Harman Kardon SoundSticks III yang berbahan akrilik transparan sehingga mengesankan sebuah speaker berkelas nan mahal.

Supervisor Global Apple Reseller MOG, Silvy Novita mengatakan, Harman Kardon sudah tidak diragukan lagi kualitas suaranya dan disukai oleh gadgeter. “Bagi yang ingin mendengarkan musik yang pas antara bass, treble hingga sub woofernya, Harman Kardon memang jawaban terbaik,” ujarnya.

Tak terkecuali dalam seri Harman Kardon SoundSticks III. Selain mengunggulkan suara, desainnya tak ketinggalan zaman. Penampilan yang transparan dari bahan plastik akrilik menutup dua satelit yang berisi empat speaker kecil. “Balutan akrilik membuat speaker ini cukup bagus ketika menjadi penghias meja hias maupun sudut ruangan. Tidak terkesan seperti speaker,” beber dia kepada Malang Post.

Dia menjelaskan, bila bagian bawah kedua satelit ini berwarna hitam berfungsi sebagai pengatur sudut satelit. Speaker dapat disesuaikan menurut ketinggian meja dan kursi ketika speaker ini diletakkan di meja kerja.

Menurut dia, SoundSticks III mampu memenuhi keinginan penyuka musik untuk mendengarkan lagu kesukaannya dengan kualitas audio yang mantap. Terdiri dari tiga bagian berbahan plastik masing-masing berisi empat speaker kecil berdaya 10 watt. Sedangkan, bagian subwoofer besar yang menghasilkan suara extra bass terdiri dari speaker besar berdiameter 6 inchi dan berdaya 20 watt. Sehingga total keseluruhan daya adalah 30 watt.

SoundStick III ini mempunyai tombol volume sentuh kapasitif. Pemilik tinggal menyentuhkan tangannya pada tombol tersebut untuk menambah atau mengurangi volume. Sebab, terdapat sensor di sebelah speaker kecil pada kedua satelit. “Kejernihan audionya berfrekuensi 44 Hertz hingga 20 kilometer Hertz,” imbuh Silvi.

Pada bagian subwoofer terdapat port yang berfungsi sebagai penyambung ke saluran listrik melalui kabel yang terbungkus dengan bahan transparan. Speaker cantik ini, dibandrol dengan harga Rp 2,599 juta. (ley/han)