Beri SMS Gateway ke SMAN 3 Malang

MALANG - Indosat memberikan apresiasi kepada pelanggannya yang telah setia dengan mempercayakan jaringan selulernya kepada provider tersebut. Tak terkecuali instansi yang turut menjadi bagian School Community Indosat IM3 dengan jumlah pengguna dominant, sehingga memberikan kontribusi pemasukan pada Indosat.  Seperti SMAN 3 Malang yang mendapatkan seperangkat fingerprint dan SMS Gateway untuk mempermudah community tersebut berbagi informasi kepada anggotanya.
"Kami memberikan retensi kepada School Community Indosat IM3 untuk mendukung kegiatan dan pembagian informasi di SMAN 3. Alat ini berupa fingerprint dan tiga SMS Gateway," ujar Head of Region East Java & Bali Nusra, Wasis Sulaiman pekan lalu, di tengah Sharing Session Indosat menyambut Ramadan 2015, di Hotel Santika.
Menurutnya, SMAN 3 Malang sudah sepantasnya mendapatkan peralatan ini sebagai bentuk apresiasi provider serta untuk membantu sekolah tentunya. Fingerprint bisa digunakan untuk presensi siswa, sementara, SMS Gateway sangat berarti bagi penyebaran informasi secara lebih cepat kepada siswa dengan media telepon seluler.
SMS Gateway, diakui dia, dapat digunakan untuk media broadcast berupa info pendidikan di SMAN 3. Info tersebut dari sekolah kepada siswa atau sekolah ke orang tua siswa. "Tentunya yang menggunakan produk Indosat baik IM3, Matrix maupun Mentari," papar dia kepada Malang Post.
Aplikasi SMS Gateway ini juga dapat dimanfaatkan untuk SMS Broadcast kepada orang tua siswa perihal presensi siswa kepada orang tua secara langsung. Dia menjelaskan, Indosat dan SMAN 3 Malang sudah menjalin kerjasama cukup baik. Pihak Indosat pun mensupport kegiatan di SMAN 3 Malang dalam beberapa kesempatan. Begitupun sebaliknya, SMAN 3 Malang selalu setia menggunakan Indosat.
Dalam penyerahan itu, perwakilan SMAN 3 Malang, Waka Sarana dan Prasarana  Retno Trisniwati, S.Pd, Waka Kurikulum Budi Nurani, M.Pd dan Waka Humas  Akhmad Supriadi menerima langsung dari Head of Region East Java &Bali Nusra Wasis Sulaiman. Hadir juga Head of Sales East Java Dodik Ariyanto dan  Head of Sales Area Malang Erwiyati Sri Lestari juga turut serta. (ley/han)