Unggul karena Sentuhan

Asus Fonepad 8 dilengkapi  ZenUI memiliki tampilan lebih menarik dibandingkan  tablet android lainnya.

Zenfone dan Fonepad Produk Laris Asus
MALANG –  Asus boleh berbangga dengan dua seri perangkatnya  Zenfone dan
Fonepad. Itu karena dua seri tersebut laris manis di pasaran, terutama  di pasar Indonesia.
Asus tidak sembarangan menciptakan produknya. Selain teknologi, Asus juga memberikan sentuhan  User Interface (UI) yang berbeda pada dua perangkatnya. ZenUI yang ditanam dirancang khusus oleh Asus untuk tampilan yang berbeda.
Perbedaan yang ditawarkan diantaranya  yakni  adanya fitur quick setting. Fitur ini memberikan kemudahan dalam pengaturan, mempermudah untuk mengakses aplikasi tertentu dengan cepat. Diantaranya adalah kalkulator, lampu senter, kamera dan lainnya. Bukan itu saja, ZenUI yang dirancang Asus juga memberikan kemudahan pengguna untuk merekam segala pembicaraan telepon dengan mudah.
“Cukup dengan menyentuh concall pembicaraan telepon akan seketika terekam, dan hasilnya dapat didengar kembali selesai menelpon,’’ kata marketing Karna Jaya Cellular Fitri Hidayah.
ZenUI pada seri Zenfone dan Fonepad juga disertai fitur penghemat daya. Yakni  fitur Ultra-saving. Fitur ini dapat menghemat daya hingga 100 persen dari waktu normal perangkat android.
“Saat  mode Ultra-saving diaktifkan, maka penggunaan data akan berhenti saat kondisi layar  mati. Data akan secara otomatis aktif kembali saat kondisi layar menyala. Dengan begitu penggunaan daya pun lebih hemat,’’ tambahnya.
Dengan ZenUI,  perangkat seri Zenfone dan Fonepad sama sekali tidak mengenal kekurangan. Bahkan, dukungan intel inside yang menjadi motor perangkat ini mampu berjalan dengan sangat cepat. “Prosesor intel membuat perangkat ini lebih dibandingkan yang lain, memungkinkan pengguna browsing lebih cepat, menjalankan aplikasi dengan cepat dan multitasking dengan lancar,’’ katanya.
Keberadaan prosesor intel tersebut ditambahkan Fitri akan memberikan kesempatan pengguna untuk menikmati hal-hal yang disukai dengan mudah dan cepat.
Sementara untuk seri terbarunya, beberapa waktu lalu Asus mengenalkan Fonepad 8 ke pasar Indonesia. Fonepad 8 hadir sebagai tablet dengan ukuran layar 8 inci. Menurut Fitri, untuk spesifikasi, Fonepad 8 tidak berbeda dengan seri sebelumnya, yaitu Fonepad 7. Kinerja perangkat ini didukung dengan intel sebagai prosesor, dengan memori RAM 1 GB. Tablet ini dibekali dengan memori internal 8 GB. Memori tersebut bukan satu-satunya tempat penyimpanan. Itu karena Asus juga menyediakan ruang penyimpanan khusus (WebStorage) hingga 16 GB. Penyimpanan khusus itu diberikan gratis selama setahun.
Untuk kamera, tablet ini didukung kamera utama 2 MP dan kamera depan 0.3 MP. Dengan adanya teknologi Pixel Master Camera, jepretan kamera Asus Fonepad 8 ini masih cukup lumayan. (ira/van)