Harga Cocok jadi Gadget Kedua

Cocok untuk  pengguna ponsel yang baru beralih dari features phone dan belajar menggunakan smartphone.

MALANG – Perusahaan gadget Advan belum lama ini menghadirkan smartphone entry level terbarunya dengan nama S3 Lite. Bentang layar 3,5 inci diusung pada seri yang meluncur Maret 2015 lalu dengan spesifikasi sederhana yang menyasar pengguna gadget pemula.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, bila gadget ini memang sederhana sesuai dengan harga dan sasaran pasarnya. Advan S3 Lite hanya di bandrol di kisaran Rp 380 ribuan.
“Harganya sangat murah, cocok bagi pengguna ponsel yang baru beralih dari features phone dan belajar menggunakan smartphone. Misalkan ingin memiliki BBM dan Whatsapp di gadgetnya,” katanya.
Advan S3 Lite memiliki bentang layar yang medium dengan ukuran 3,5 inci. Alhasil, gadget ini terasa nyaman ketika dalam genggaman. Begitu pula ketika pengguna mengoperasikan perangkat ini.
Dia menyebutkan, sekalipun di kelas entry level, smartphone ini memiliki tampilan yang menarik dan tidak terkesan seperti gadget murah. Sehingga, menurut pria yang akrab disapa Iwan ini, gadget ini pun diburu banyak kalangan. “Untuk pengguna yang sudah memiliki handphone canggih, memilih S3 Lite  sebagai gadget kedua,” sebut dia kepada Malang Post.
Iwan merinci, fitur dari Advan S3 Lite ini. Misalnya bentang layar perangkat mendapat  sentuhan teknologi capacitive multitouch, sehingga lebih ringan pengoperasiannya. Layar dijamin lebih responsif dan memiliki resolusi HVGA 320 x240 pixel.
Sementara itu, seri ini menggunakan prosesor Dual Core dengan kecepatan jelajah pada aplikasi perangkat sebesar 1 Ghz. Untuk RAM, seri ini mengandalkan hardware dengan ukuran sebesar 256 MB dan sistem Android Jelly Bean.
Perangkat ini memiliki dual kamera, di bagian belakang sebagai kamera utama memiliki lensa 2 MP yang dilengkapi dengan fixed focus. Sedangkan di bagian depan sebagai kamera kedua yang kerap dipakai untuk video call atau foto selfie menggunakan jenis VGA. “Memang masih belum terlalu bisa diandalkan sector kameranya. Kamera utama saja untuk mengabadikan momen mendadak nan penting,” tambah dia.
Dia menyebutkan, bila perangkat ini sudah mendapatkan slot untuk memorik eksternal dengan microSD hingga 16 GB. Sedangkan memori internal yang diusung berkapasitas 512 MB cukup menunjang penyimpanan aplikasi perangkat.
Sementara, untuk fitur konektivitas, terdapat audio jack 3.5 mm, kabel data micro USB, Wifi, Bluetooth dan GPS. (ley/van)