Fitur Oke di Kelas Low End

Evercoss A7E merupakan salah satu seri Evercoss yang dilengkapi OS KitKat dengan harga terjangkau.

MALANG - Vendor Evercoss semakin menahbiskan diri sebagai pabrikan lokal yang memperkuat segmen entry level. Hal ini dibuktikan dengan seru terbarunya, Evercoss A7E. Seri ini mengusung sistem operasi terlaris, Android 4.4 KitKat.
Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi mengatakan, seri A7 ini terdiri dari berbagai macam pilihan. Salah satunya A7E yang memiliki layar 4 inci. “Perangkat bernama Evercoss A7E ini merupakan satu seri terbaru dari Evercoss. Daya tariknya selain pada OS KitKat, juga pada harganya,” ujarnya.
Meski perangkat ini dibandrol dengan  kisaran Rp 700 ribuan, secara fitur tidak bisa dipandang remeh. Pasalnya, perangkat ini sudah mengusung layar berlapis In Plane Switching (IPS) yang bisa menampilkan sudut pandang lebih luas. Selain itu, tingkat kerapatan layar mencapai 233 ppi (pixel per inch) sehingga tampilannya bisa lebih sempurna sekalipun dipandang dari sudut yang sempit.
Wawan menjelaskan, perangkat ini mengusung resolusi WVGA sebesar 480 x 800 piksel. “Di segmen low end, fiturnya sudah cukup memadai melayani aktivitas pengguna,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, performa dapur pacu Evercoss A7E ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6572 yang di dalamnya terdapat prosesor Quad core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,3 GHz. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM berukuran 512 MB.
Evercoss juga melengkapi smartphone ini dengan fitur kamera yang dapat diandalkan untuk mengabadikan momen-momen berharga.  Kamera utama dari Evercoss A7E ini telah dibekali dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash.
“Sedangkan untuk kamera depan smartphone ini beresolusi 2 MP yang dapat memanjakan dalam melakukan foto selfie,” urai Wawan.
Untuk menyimpan data file seperti lagu, foto dan video yang dihasilkan kamera smartphone ini, Evercoss membekali smartphone terbarunya ini dengan memori internal sebesar 4 GB. Bila masih merasa kurang besar, dapat diperluas hingga 32 GB dengan menggunakan memori eksternal berjenis microSD. Sementara untuk sumber dayanya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai sebesar 1650 mAh.
Sedangkan untuk sektor konektivitasnya, Evercoss A7E  dilengkapi dengan fitur – fitur seperti dual SIM GSM dual standby yang telah mendukung jaringan data 3G HSDPA. Untuk mengakses internet, smartphone ini dilengkapi fitur Wi-Fi dengan Wi-Fi hotspot, selain itu terdapat fitur Bluetooth dan juga GPS. (ley/van)