Gandeng Sharp, XL Bundling Smarphone 4G

SURABAYA – Guna mendongkrak angka pelanggan baru PT XL Axiata terus melakukan penetrasi layanan 4G di Jatim, khususnya di Surabaya. Salah satunya , operator seluler bermarkas di Malaysia ini melakukan bundling dengan handphone merek Sharp Aquos.
‘’Permintaan smartphone terbaru khususnya untuk layanan 4G terus mengalir. Kami pun tidak mungkin menghindar dan akan memenuhi kondisi ini,’’ kata M Imam Mualim, GM Finance Management Service XL East Region di kantornya, kemarin siang.
Menurut Imam, sebagai operator terbesar kedua di Indonesia, XL akan terus konsisten menyediakan ponsel canggih yang mendukung layanan 4G. Sebagai solusinya, XL lalu bekerja sama dengan Sharp membuat progam bundling.
Tetapi, lanjut Imam, pembelian dilakukan melalui www.blibli.com agar lebih mudah dilakukan pelanggan.  Bundling yang ditawarkan sekaligus disertai bonus tambahan yang bisa dinikmati pelanggan.
‘’Tujuan lainnya, pelanggan dapat merasakan pengalaman lebih baik dalam mengakses layanan Data/Internet XL. Karena dukungan ketersediaan jaringan semakin luas dan andal,’’ ungkapnya.
Dia menggambarkan, masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan program bundling dengan harga Rp 3.999.000. Nilai ini sudah termasuk paket internet XL 600MB di bulan pertama. ‘’Masih ada tambahan kuota internet 600MB/bulan dengan syarat isi ulang minimal Rp 50 ribu/bulan selama 12 bulan,’’ paparnya.
Ditambahkan Imam, XL akan terus serius menggarap layanan data seiring implementasi teknologi MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G. Teknologi ini disiapkan untuk melindungi jaringan XL dari lonjakan trafik  pada  satu  lokasi tertentu .
‘’Saat ini pelanggan XL east region mencapai 11 juta, di mana lebih dari 60 persen merupakan pelanggan data. XL east region telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik serta BTS sebanyak lebih dari 11 ribu BTS (4G/3G/2G),’’ pungkasnya. (has/han)