Fitur Berkelas, Memori Eksternal 128 GB

MALANG – Vendor smartphone terus berlomba meluncurkan gadget terbaru. Tak terkecuali pabrikan LG yang meluncurkan beberapa seri terbaru di bulan terakhir semester pertama 2015 ini. Salah satunya dengan seri premium LG G4 yang merupakan koleksi apik teranyar dari pabrikan tersebut.
“Seri ini dikenalkan oleh pabrikan Mei lalu dan baru dilepas ke pasar gadget awal Juni ini. Ponsel ini memanaskan persaingan di kelas premium,” ujar Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto.
Dia menjelaskan, seri ini mengusung fitur seperti RAM yang lega. Sebab, RAM dari LG G4 ini diberikan sebesar 3 GB yang menjamin perangkat sangat tangguh menjalankan beragam aplikasi berukuran besar dengan teknologi HD sekalipun. “RAM yang lebar juga membuat ponsel sangat bertenaga ketika dipakai untuk aktivitas multitasking,” papar dia kepada Malang Post.
Menurutnya, ponsel ini memang pantas dibandrol mahal mencapai Rp 8,5 juta. Sebab, selain RAM yang tangguh, ponsel ini telah berbekal sistem operasi terbaru. Android 5.0 Lollipop, siap menunjang segala aktivitas pengguna untuk surfing di dunia maya. Tampilan pun lebih baik, ketimbang generasi sebelumnya, Android 4.4 KitKat.
“OS yang digunakan oleh LG G4 ini menyempurnakan kinerja hardware yang istimewa. Misalnya dual prosesor yang terdiri dari Dual Core dan Quad Core, “ urainya.
Dapur pacu dari seri ini menggunakan chipset Qualcom MSM8992 Dual Core dengan kecepatan 1,82 GHz dan Quad Core Cortex A53 yang berkecepatan mencapai 1,44 GHz. Selain itu, untuk menunjang penampilan gambar, seri ini mengusung pengolah grafis Adreno 418 yang membuat tampilan perangkat ini semakin berkelas.
Arye merinci, smartphone ini mengusung layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 1440 x 2560 piksel. Layar ini mengusung teknologi in plane switching (IPS) pada LCD capacitive screen-nya. Alhasil, seri ini pun tetap jelas ketika dioperasikan di bawah pantulan sinar matahari maupun dilihat dari sudut sempit. “Sebagai pelindung layarnya terdapat Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari benturan, dengan tampilan antar muka LG Optimus UX 4.0,” rinci Arye.
Tak ketinggalan, perangkat ini telah mendapatkan balutan kamera 16 MP sebagai kamera utama. Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan ukuran 5312 x 2988 piksel yang dilengkapi dengan fitur laser autofocus, optical image stabilization dan LED flash dual tone.
“Untuk kamera keduanya berukuran 8 MP, yang sangat bagus ketika dimanfaatkan sebagai perangkat selfie. Pasti yang punya gadget ini ketagihan untuk terus berfoto,” imbuhnya.
Pengguna tidak perlu khawatir ketika kebablasan menggunakan fitur kameranya. Sebab, seri ini sudah memiliki memori internal sangat lebar sebesar 32 GB. Ukuran tersebut, diyakini tidak akan mengganggu space memori ketika pengguna lupa mengubah pengaturan penyimpanan memori. “Bila masih kurang, maksimalkan slot microSD yang bisa mencapai 128 GB. Sangat lebar dan menunjukkan bila ponsel ini berkelas,” tandas dia. (ley/han)