Seri Baru dengan Quick Snapshot

MALANG – Vendor Huawei resmi meluncurkan dua seri terbarunya di pekan pertama Juni ini. Salah satu serinya, Huawei Y3 langsung beredar di pasar gadget Malang, dengan tema batik dan menyasar kalangan remaja dengan harga terjangkau
Promotor Huawei Gajahmada Plaza, Naimah mengatakan, bila seri ini dilaunching Jumat (5/6/15) lalu. Keunggulannya, sekalipun berharga murah tetapi sudah mengusung beberapa fitur eksklusif yang belum dimiliki oleh vendor lokal lain.
“Ada fitur premium seperti quick snapshot dan dual LED. Untuk ponsel kompetitor dengan harga Rp 799 ribu, masih belum mengusung quick snapshot untuk kameranya,” katanya.
Perempuan yang akrab disapa Ima ini menyebutkan, bila fitur ini untuk menunjang kamera belakang dari perangkat yang menggunakan lensa berukuran 5 MP. Ponsel ini pun sudah memiliki tambahan pencahayaan LED, baik di bagian belakang maupun depan. Sehingga, kamera menjadi optimal meskipun dioperasikan di dalam ruangan atau di tempat yang kurang cahaya.
“Untuk kamera depan berukuran 2 MP dan sudah fixed focus yang memudahkan pecinta selfie ketika mengambil gambar,” sebut dia kepada Malang Post.
Dia menerangkan, bila perangkat ini mengusung hardware berupa dapur pacu empat inti dengan Quad Core Cortex A7. Prosesor ini mendapatkan sokongan dari RAM 512 MB untuk membantu daya jelajah ponsel. Selain itu, seri ini memiliki memori internal sebesar 4 GB untuk menjadi tempat penyimpanan aplikasi.
“Memori eksternal menggunakan microSD yang bisa diperluas mencapai 32 GB. File multimedia, sebaiknya disimpan di bagian eksternal, kecuali file yang sangat penting dan sering dibuka oleh pengguna,” papar Ima panjang lebar.
Ponsel ini memiliki kemampuan dual SIM. Di bagian pertama mendukung WCDMA/GSM sementara untuk satu slot lagi mendukung SIM GSM. Untuk mendukung kinerja ponsel dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini dilengkapi baterai berkapasitas 1730 mAh.
Sementara itu, selama masa perkenalan ini, Huawei Y3 ditawarkan dengan paket berhadiah langsung. Customer akan mendapatkan hadiah t-shirt, thumbler, dan boneka setiap membeli perangkat ini. “Harga murah, fitur bagus, masih mendapatkan hadiah. Kesempatan terbaik membeli seri ini,” pungkas dia. (ley/han)