Notebook Pertama dengan GPU 8 Core

Asus akhir-akhir ini terus gencar memasarkan produk terbarunya tidak hanya di dunia smartphone tetapi juga dalam produk lainnya seperti notebook.  Asus N550ZU demikian nama laptop pertama di Indonesia yang menggunakan platform AMD FX (kode Kaveri) yang memiliki prosesor 12 inti/core yang terdiri dari 4 core CPU dan 8 core GPU.
Laptop Asus N550ZU yang ditenagai oleh prosesor quad-core AMD APU FX-7600P (Kaveri) berkecepatan clock 2,7GHz yang bisa ditingkatkan sampai 3,6GHz merupakan prosesor kelas tertinggi dari jajaran AMD APU Mobile yang ada saat ini. CPU ini juga dilengkapi chip dual grafis (GPU) Radeon R9 M280DX dengan 8 core. Hal ini menjadikannya  siap untuk digunakan dalam komputasi kompleks seperti desain grafis dan aplikasi gaming 3D. Kinerja prosesor ini  didukung oleh RAM 8 GB (bisa upgrade sampai 16 GB) dan kapasitas penyimpanan internal 1 TB.
Layar Asus N550ZU  berukuran 15,6 inci resolusi 1366 x 768px yang dilengkapi software AMD Elite serta memiliki fitur AMD Steady Video Technology. Untuk urusan suara, laptop ini menyertakan teknologi SonicMaster Premium dan MaxxAudio Support. Bahkan Asus juga menyertakan SubWoofer  gratis yg diberikan bersamaan dengan pembelian notebook Asus N550ZU untuk memberikan pengalaman multimedia yg lebih memuaskan.
Untuk menghemat daya, ada fitur AMD Enduro Technology untuk menghemat daya dengan cara menonaktifkan kartu grafis ketika tak digunakan dan kembali aktif saat pengolahan grafis dibutuhkan. Selain itu ada fitur spesial bernama IceCool yang mampu mencegah panas menjalar ke bidang palmrest supaya Anda akan tetap nyaman bekerja.
Ada juga fitur Instant On yg mampu mengaktifkan laptop secara instan hanya dalam waktu 2 detik dari kondisi standby. Untuk urusan berat, berat laptop ini hanya 2.2 kilogram saja dan sudah termasuk baterai, jadi tergolong cukup ringan.(brt/han)