LG Magna, Berbalut Octa Core di Kelas Menengah

MALANG – Vendor  LG terlihat aktif meluncurkan seri terbaru yang sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Selain koleksi premium LG G4, pabrikan asal Korea Selatan ini juga memiliki LG Magna yang menyasar pengguna di kalangan menengah dan ingin menyusul kesuksesan LG L Bello di tahun lalu.
“LG kini juga memiliki seri dengan harga yang tidak terlalu mahal. LG Magna dengan fitur software terbaru,” ujar Sales Counter Tiga Putra Celluler, Dwi Astuti.
Dia menyebutkan,  software gres yang diusung seperti sistem operasi Android Lollipop memiliki keunggulan pada penampilan layar ketika online. OS ini pun berpengaruh pada kecepatan akses ketika pengguna surfing di dunia maya. “OS akan memberikan perbedaan pada penampilan dan kecepatan akses. Begitu pula aplikasi tertentu yang hanya bisa dibuka atau diinstal dengan OS terbaru,” beber Dwi kepada Malang Post.
Menurutnya, koneksi cepat ala gadget yang sudah mengusung jaringan 4G juga menjadi sajian dari LG Magna. Namun dengan ketentuan, ketika pengguna sudah bisa memanfaatkan jaringan tersebut. Misalkan di kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bali yang beberapa daerahnya sudah mendapatkan sambungan 4G dari operator telekomunikasi.
“LG mencoba memberikan kenyamanan kepada semua penggemarnya untuk bersiap dengan jaringan terbaru. Makanya, koleksi anyar mengusung jaringan LTE, meskipun penggemar gadget di Malang mesti bersabar,” terangnya.
Dia menjelaskan, bila gadget dengan layar 5 inci merupakan perangkat yang hampir sama dengan LG L Bello. Perbedaan utama yang diberikan oleh pabrikan hanya pada sisi OS dan jaringan. Dwi mengungkapkan,  perangkat dengan dimensi 139.7 x 69.9 x 10.2 mm ini menggunakan display touchscreen berjenis in plane switching (IPS) yang memberikan keuntungan bagi pengguna ketika mengoperasikannya. Dari sudut sempit, terkena pantulan sinar matahari, dipastikan lebih aman dan tetap nyaman. Layar ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan tingkat kerapatan layar hingga 294 pixel per inch.
“Gambar dari perangkat ini sangat tajam dan mencapai 16 juta warna. Minim mendapati gambar pecah, sekalipun membuka games maupun aplikasi dengan resolusi HD,” urai dia panjang lebar.
Perangkat yang menggunakan user interface (UI) LG Optimus ini dibekali prosesor Octa Core. Dapur pacu delapan inti ini terdiri dari dua bagian, yakni Quad Core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,2 GHz dan Quad Core ARM Cortex dengan kecepatan 1,3 GHz di sisi kedua. Hardware ini berkolaborasi dengan RAM 1 GB.
Sementara, untuk memori internal perangkat dengan bandrol Rp 2,3 juta ini berukuran 8 GB, yang dipadukan dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32 GB melalui microSD. Kedua memori ini pantas dan mumpuni untuk menunjang hasrat pengguna menyimpan file seperti foto. “Pasti banyak yang akan menyimpan foto setelah menjepret dengan kamera utama 8 MP. Sedangkan di bagian belakang kameranya 5 MP,” jelasnya. (ley/han)