Hasil Jepretan Sekelas DSLR

MALANG – Quick Launch menjadi salah satu fitur andalan Samsung Galaxy S6 yang memudahkan pengguna untuk mengabadikan moment dengan sangat cepat. Bahkan saat kondisi ponsel non aktif. Customer Service Erafone Mall Olympic Garden (MOG), Zsa Zsa Bella menjelaskan, pengguna hanya perlu menekan tombol home sebanyak dua kali, untuk menjepret moment yang diinginkan.
“Dengan menekan tombol home dua kali, ponsel non aktif bisa langsung menjepret gambar yang diinginkan dalam waktu 0,7 detik,’’ katanya. Menggunakan kecepatan tersebut, Zsa Zsa yakin tidak akan ada lagi moment terlewatkan. “Dengan Samsung Galaxy S6, semua moment dapat terabadikan dengan baik,’’ urainya.
Dia juga menyebutkan, sekalipun menjepret dengan sangat cepat, konsumen tidak perlu khawatir hasilnya. Itu karena Samsung melengkapi ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 9,5 juta ini dilengkapi dengan lensa berdiafragma F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan, yakni  5 MP dan kamera belakang  16 MP.
Lensa tersebut menjanjikan gambar superior berkualitas tinggi dari smartphone, bahkan pada kondisi gelap sekalipun. Lebih-lebih menurut Zsa Zsa, Samsung juga melengkapi Galaxy S6-nya dengan fitur Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), yang memberikan hasil jepretan luar biasa. “Dukungan Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitivitas, untuk gambar jernih dan warna yang sangat tajam,’’ tambahnya.
Selain itu, yang tidak boleh dilupakan adalah fitur tracking autofocus yang akan memberikan kemudahan pengguna untuk mengambil objek yang sedang bergerak sekalipun. “Semua fitur tersebut sangat mudah digunakan. Langsung masuk menu kamera dan bisa memilih semua fitur yang diinginkan,’’ katanya, sembari menyebutkan kecanggihan teknologi ini menjanjikan hasil jepretan Galaxy S6 seperti jepretan kamera DSLR.
Wanita berambut panjang ini juga menyebutkan spesifikasi Samsung Galaxy S6 merupakan seri lanjutan dari Galaxy S5. Ponsel ini hadir dengan dimensi  143.4 x 70.5 x 6.8 mm, dengan berat 138 gram. Ponsel ini dibekali dengan layar seluas 5.1 inci, Quad HD Super AMOLED. Untuk dapur pacu, Samsung membekalinya dengan prosesor 64 bit , yang dipadu dengan memori RAM 3 GB. Sementara memori internalnya, Samsung menyediakan dua pilihan yakni 32 GB dan 64 GB. “Untuk baterai, Samsung Galaxy S6 didukung dengan baterai berkapasitas 2550 mAh,’’ tandasnya. (ira/han)