Tingkatkan Penyimpanan di Lumia Hingga 30 GB

MALANG – Microsoft memberikan daya tarik pada gadget seri terbarunya ketika hadir di pasaran. Beberapa seri sudah mengusung aplikasi One Drive yang memiliki banyak kelebihan salah satunya storage (tempat penyimpanan) hingga 30 GB.
“Seri terbaru seperti Lumia 430, Lumia 540, Lumia 640 sudah memiliki aplikasi awan ini dengan kapasitas sangat besar,” ujar Promotor Microsoft, Amir Romansyah.
File yang disimpan di One Drive ini mengamankan pengguna yang gemar menyimpan file. Seperti foto dan dokumen penting. Sehingga, tidak perlu khawatir seperti ketika menyimpan di sebuah gadget.
Untuk memanfaatkan aplikasi ini, pengguna Lumia yang sudah support tinggal mendaftarkan akunnya. Setelah itu, layanan dari Microsoft ini siap dimanfaatkan sebagai akun untuk menyimpan ekstra file. Amir menyebutkan, pasca pendaftaran, pengguna akan mendapatkan 30 GB dari One Drive. File akan disimpan di dalam akun, yang dipastikan aman.
“Makanya sering disebut awan, karena tidak tahu disimpan dimana, hanya di dalam akun,” beber dia kepada Malang Post.
Sebenarnya konsumen masih bisa menambahkan hingga 5 GB lagi melalui sistem referral. Tinggal menyebarkan saja link referral atau menginvite teman untuk bergabung di One Drive. Setiap kali ada yang daftar melalui link referral yang disebarkan, maka One Drive akan menambahkan 0.5GB storage ke akun hingga maksimal mencapai 5GB.
Menurut dia, sebagian besar customer yang berburu Lumia kini tertarik dengan adanya aplikasi itu. Sebab, dengan harga yang murah seperti Lumia 430 yang hanya Rp 999 ribu, bisa mendapatkan gadget dengan kapasitas penyimpanan sangat besar. (ley/han)