Bisa Cetak, Scanning Hingga Foto Copy

Printer all in one ini hanya dibandrol Rp 699 ribu saja, terjangkau di kantong konsumen, namun dengan fasilitas yang cukup banyak.

HP Deskjet 1515 Ink Advantage
MALANG - Printer multifungsi dengan harga terjangkau menjadi daya tarik ketika hadir di pasar. Tak terkecuali pabrikan Hewlett Packard (HP) yang memiliki  Deskjet 1515 all-in-one. Printer dengan kemampuan cetak mudah, scanning dan foto copy.
Promotor HP Calosa Computer, Hendrik Kristanto mengatakan, printer ini memiliki daya tarik pada kemampuan all in one. "Dalam satu printer bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, pasti banyak yang menyukai," katanya.
Menurut dia, harga murah juga berpengaruh. Pasalnya, hanya dengan mengeluarkan budget Rp 699 ribu saja, pengguna sudah bisa memanfaatkan keuntungan memiliki printer tersebut.
"Di rumah sendiri bisa mencetak file, baik warna maupun black and white. Bisa pula untuk scanning serta foto copy untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat," papar dia panjang lebar.
Hendrik menuturkan, printer ini dipastikan sangat mudah untuk proses set up-nya. Terdapat tombol pemandu, menyesuaikan keinginan pengguna ketika ingin mengoperasikan fiturnya.
Terkait kemampuan cetak, HP Deksjet 1515 mampu mencetak hingga 480 lembar file hitam-putih. Sementara, untuk pencetakan warna, menurutnya bisa mencapai 150 lembar. Setelah tinta habis, pengguna tinggal mengganti catridge tanpa harus ribet isi ulang.
"Printer tanpa isi ulang sangat simpel. Mudah dibawah kemanapun bila dibandingkan dengan printer infus. Cocok bagi yang ingin memanfaatkannya dengan cepat dan printer tipe ini lebih aman bagi pengguna yang mobile," urai dia kepada Malang Post.
Sementara untuk cartridge isi ulang, konsumen cukup menyediakan budget sekitar Rp 80 ribu. Harga yang terjangkau bila dibanding dengan kapasitas cetaknya. “Hemat, aman dan cocok bagi banyak kalangan. Dibawa ke kampus pun tidak masalah, mencetak file dari USB pun bisa,” tegasnya.
Dia menyebutkan, printer ini diburu oleh mahasiswa yang sering mencetak tugas kuliah dan sedang dalam penyusunan tugas akhir. Namun, pengguna rumahan juga pas menggunakan seri yang dijual dengan pilihan warna putih ini.
Printer ini memiliki kecepatan cetak hitam mencapai 20 ppm, sementara untuk cetak warna 16 ppm. Kualitas cetakannya memiliki resolusi 4800 x 200 dpi. Kecepatan 20ppm/16ppm (Hitam)/(warna), Resolusi 4800x200 dpi. “Bisa input hingga 60 sheet kertas, kemampuan copy hingga 9 lembar,”  tandas dia.(ley/han)