Harga Rp 900 Ribuan, Didukung Fitur Fotografi Mumpuni

MALANG - Pasca meluncurkan smartphone Z2C, Treq kembali mengenalkan generasi terbarunya dalam wujud Treq S1 beberapa waktu lalu. Seri ini mendapatkan up grade Android 4.4.2 KitKat.
Promotor Treq Cyber Mall, Ayunik MS mengatakan, bila sistem operasi merupakan perubahan utama yang diberikan pada seri Treq S1. "Seri terbaru mendapatkan penambahan kualitas OS untuk menggoda penggemar dan beberapa tambahan fitur," katanya.
Menurut dia, selain teknologi, Tune S1 disukai karena fisiknya yang bagus. Berpenampilan langsing, perangkat ini memiliki sisi dimensi berukuran 143,6 x 71,8 x 8,3mm dengan berat 142 gram dan bermaterial plastik sintetis kokoh. Beberapa bagian bodi dibalut dengan bahan metal warna silver.
Perangkat ini mengusung fitur fotografi yang bisa diperhitungkan, sekalipun berbandrol Rp 900 ribuan. Sebab, pabrikan memberikan lensa kamera primer dengan kekuatan 8 MP yang disertai flashlight untuk mendukung pengambilan gambar.
"Kamera depannya menggunakan lensa  2 MP yang berada di sisi earphone. Bagian ini untuk menopang kebutuhan selfie dan video call," papar dia kepada Malang Post.
Layar yang disediakan oleh Treq S1 memiliki ukuran 5.0 inch dengan resolusi 480 x 854 pixels dengan dukungan teknologi in plane switching (IPS). Teknologi ini menampilkan kadar brightness yang cukup mumpuni dan bisa dilihat dari sudut yang lebih sempit.
Dia menerangkan, bila kualitas layar untuk touching (sentuhan layar) sudah memenuhi standard two point multitouch. Sehingga ketika pengguna menekan smartphone dan menjalankan aplikasi, minim mengalami hambatan atau tersendat.
Ayu, sapaan akrabnya mengatakan, untuk fitur multimedia, khususnya audio player, memiliki kemampuan sama dengan Treq Z2C. "Perangkat ini mampu membuka file berekstensi AMR, MID, OGG, WAV, MP2 serta MP3 dengan berbekal equalizer untuk pengaturan sound out-nya," urai Ayu panjang lebar.
Perangkat yang bisa beroperasi di frekuensi GSM 850/900/1800/2.100 MHz WCDMA ini juga menyediakan jalur koneksi internet lainnya untuk kebutuhan pemindahan file atau data penting. Untuk koneksi di luar akses paket data dari operator, Treq S1 juga menyediakan akses Wi-Fi kelas 802.11 b/g/n berikut koneksi sharing melalui kemampuan koneksi portable hotspot. (ley/han)