Epson Perbarui dan Tingkatkan Performa L-Series

MALANG POST - Tahun ini menjadi tonggak bersejarah industri percetakan yang juga merupakan ulang tahun ke-5 printer bermerek pertama di dunia yang menggunakan sistem tangki, L-Series. Menjadi sangat istimewa karena printer tersebut diluncurkan pertama kali di Indonesia. Diperkenalkan oleh PT Epson Indonesia 2010 lalu, printer tangki tinta L-Series sukses mendukung dunia bisnis dan pengguna rumahan dengan biaya cetak sangat rendah dan tidak bisa ditandingi oleh merek lain.
Hingga saat ini, printer dengan sistem tangki tinta ini telah terjual lebih dari dua juta unit hanya untuk wilayah Asia Tenggara saja. Merayakan HUT ke-5 dankesuksesan L-Series, Epson memperbaharui beberapa model Printer L-Series dengan model terbaru yang memiliki peningkatan performa yang signifikan. “Epson L-Series didesain khusus untuk Indonesia, dan kesuksesannya dalam 5 tahun ini menegaskan popularitasnya bagi 2 juta pengguna di Asia Tenggara,” kata Toshimitsu Tanaka, Managing Director Epson Southeast Asia.
“Kami akan terus mengembangkan L-Series dengan komitmen memberikan solusi biaya cetak terendah yang terkenal itu,” tambahnya.
Beberapa peningkatan itu antara lain adalah, peningkatan kecepatan mencetak ISO.  Varian model terbaru memiliki kemampuan mencetak ISO sampai dengan 9.2ppm (hitam) dan 4.5ppm (warna), dan juga kecepatan mencetak draft sampai dengan 33ppm (hitam) dan 15ppm (warna). Peningkatan dalam kecepatan mencetak, meningkatkan produktivitas L-Series dalam kemampuan mencetak jumlah besar.
Tidak hanya itu, lanjutnya, biaya cetak terendah di dunia yang tidakter tandingi. Sejak L-Series diluncurkan 5 tahun lalu di Indonesia, printer ini telah memberikan biaya cetak terendah (hitam dan warna). Dengan harga tinta per botol yang hanya Rp. 80 ribuan, satu set tinta botol menawarkan jumlah cetak yang sangat tinggi, 6,500 halaman untuk warna atau 4,000 halaman untuk tinta hitam.

Printer Epson L-Series diciptakan dengan memanfaatkan teknologi Micro Piezo Epson yang telah memenangkan beberapa penghargaan. Dengan keandalan dan daya tahan teknologi Micro Piezo Printhead yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi printhead thermal, printer L-Series memiliki kemampuan mencetak dalam jumlah besar dengan biaya cetak sangat rendah dan tetap memberikan kualitas cetak yang tinggi. Micro Piezo printhead mampu memberikan resolusi cetak maksimal 5760 x 1440 dpi dan variable size droplet technology (VSDT) yang memungkinkan printhead untuk mengeluarkan tetesan tinta dalam berbagai ukuran, memberikan jaminan detail terbaik dan gradasi yang sangat halus pada hasil cetak dokumen atau foto.

Konsumen juga dimanjakan dengan model L-Series terbaru yang mempunyai koneksi nirkabel sehingga dapat mencetak dan pindai tanpa koneksi kabel dari perangkat mobile mereka. L365 dan L565 didukung Epson Connect, yang sesuai untuk solusi mencetak secara mobile,yang mencakup Epson iPrint, Epson Email Print, Remote Print Driver dan Scan to Cloud. Solusi mencetak mobile dari pihak ketiga seperti Apple Air Print, Google Cloud Print danMopria Print Service, juga tersedia untuk L565.(*/han)