Ganti Layar dengan IPS

MALANG - Vendor Treq memiliki koleksi Basic yang telah diperbaharui di semester pertama tahun ini. Seri Basic 3G kini menjadi 3GK IPS dengan memberikan perubahan pada yang layar yang kini telah mendapat dukungan teknologi in plane switching.
Promotor Treq Cyber Mall, Ayunik MS mengatakan layar IPS memberikan banyak keuntungan bagi pengguna gadget. "Sebelumnya, seri ini masih menggunakan teknologi TFT Capacitive. Upgrade layar membuat perangkat lebih gampang dioperasikan dalam berbagai kondisi," katanya.
Menurut dia, teknologi IPS ini akan memberi keuntungan pada kekuatan dan ketajaman gambar. Ketika pengguna mengoperasikan perangkat dan melawan sinar matahari, gambar dijamin lebih jelas. Selain itu, ketika melihat dari sudut sempit pun masih terlihat.
Perempuan yang akrab disapa Ayu ini menjelaskan, IPS juga memberi keuntungan terkait kemampuan support gambar. Ketika berpadu dengan sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat, maka gambar beresolusi HD pun tidak menjadi masalah dibuka pada perangkat ini.
"Meskipun perubahan utama pada teknologi layar, namun banyak keuntungan yang akan didapatkan pengguna," tegas dia kepada Malang Post.
Dia menambahkan, perangkat dengan prosesor Dual Core ini memiliki kecepatan jelajah mencapai 1,3 GHz. Untuk pengolah grafisnya, pabrikan lokal ini memilih GPU Mali 400 MP.
Sebagai ponsel yang menyasar kalangan entry level, seri ini menggunakan RAM 512 MB. Pada sisi memori internal untuk menunjang instalasi aplikasi pada perangkat, disiapkan ruang seluas 8 GB. "Bila merasa kurang, tinggal memanfaatkan slot microSD untuk ekspansi hingga 32 GB. Cukup luas untuk menyimpan beragam file atau data," jelas dia.
Perempuan ramah ini menerangkan, ponsel ini mengusung dual kamera dengan ukuran 2 MP. Dua kamera ini bisa dimanfaatkan ketika pengguna menemukan objek penting dan menyimpannya sebagai koleksi pribadi.
Untuk spesifikasi lain, ponsel dengan bandrol Rp 900 ribuan ini seperti Bluetooth, FM radio, Wifi dan hotspot. Selain itu ada G-Sensor, USB OTG, dan baterai dengan kapasitas 2400 mAh. (ley)