LG G4 Andalkan Kamera

MALANG – LG mengenalkan ponsel seri G terbarunya, LG G4 beberapa waktu lalu. Kehadirannya langsung mendapat perhatian lantaran memiliki sederet kelebihan. Salah satunya  unggul pada  kamera.
In Store Promotor LG, Kartika mengatakan,  sebagai pendatang baru, LG G4 memang lebih oke dibandingkan dengan seri G sebelumnya. Lebih-lebih kameranya.
Kamera LG G4 tidak hanya dilengkapi lensa 16 megapiksel untuk kamera utama, serta kamera depan 8 megapiksel. Tapi fitur di dalamnya yang membuat hasil jepretan ponsel berlayar 5.5 inci ini lain daripada yang lain.
“Kamera LG G4 menggunakan teknologi laser cam. Lensa yang tertanam  dengan aperture (bukaan) F1.8. Teknologi ini sangat ideal untuk pengambilan gambar dengan cahaya rendah,” kata Kartika. “Dengan lensa ultra terang, G4 akan menghasilkan kecantikan bokeh dan hasil foto yang indah berkualitas, dengan ketajaman serta detail layaknya hasil jepretan kamera profesional,’’  sambungnya.
Bukan itu saja, yang menjadikan hasil kamera ponsel G4 ini lebih baik adalah LG juga menyematkan mode DSLR. Menurut Kartika, hampir semua menu kamera DSLR ditanam pada kamera G4. Diantaranya shutter Speed, Exposure (EV), White Balance (WB), Auto- Exposure Lock, ISO, Level Gauge, RAW dan JPEG, serta manual focus.
“Dengan menu tersebut pengguna bisa melakukan pengaturan sendiri secara manual. Hasil jepretannya, tidak akan kalah dengan hasil jepretan kamera DSLR,’’ tambahnya.
Selain itu, LG juga menanamkan Colour Spectrum Sensor pada kamera G4. Colour Spectrum Sensor merupakan fitur modern yang sensitive. Fitur ini mampu menganaliasa dan mengukur seluruh cahaya yang ada sebelum proses pengambilan gambar.  Colour Spectrum Sensor memastikan warna gambar alami dan jelas dalam segala kondisi.
Sementara untuk spesifikasi lainnya, LG G4 mendukung jaringan GSM (900/800), 3G (HSDPA) dan 4G (LTE). Ponsel ini dibekali layar QHD seluas 5.5 inci, dengan kepadatan warnanya mencapai 538 ppi. Untuk desainnya, LG G4 cukup keren. Perangkat ini memiliki ukuran 148.9 x 76.1 x 9.8 mm. Back covernya mengunakan cassing berbahan kulit. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.(ira/van)