Bisa Dipakai Menyelam, Asyik untuk Selfie

Dua smartphone terbaru dari Sony kini telah secara resmi diperkenalkan ke tanah air. Dua ponsel yang dimaksud bukanlah Xperia Z4 ataupun Xperia Z3 Plus, melainkan smartphone Xperia M4 Aqua serta Xperia C4. Kedua ponsel ini pun ditujukan untuk segmen menengah ke atas dengan bandrol berkisar di angka Rp 4 jutaan.
Ponsel pertama Xperia M4 Aqua merupakan handphone dengan layar 5 inci yang punya resolusi HD. Handphone ini mempunyai prosesor octa core Snapdragon 615 64-bit yang ditunjang RAM 2GB, GPU Adreno 405 serta memory internal 8GB. Meskipun kapasitas penyimpanannya kecil, bisa ditambah dengan memory card hingga 64GB.
Handphone ini punya desain tahan air, bisa dipakai menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Xperia M4 Aqua ini juga dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Selain itu terdapat pula baterai berkapasitas 2400 mAh yang menjadi sumber tenaga ponsel ini.
Sementara itu Xperia C4 merupakan ponsel selfie terbaru dari Sony. Hadir dengan kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan flash. Di belakang juga terdapat kamera utama 13MP. Selain itu ponsel ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD.
Berbeda dengan Xperia M4 Aqua, handphone ini memakai prosesor octa core MediaTek MT6572 berkecepatan 1,7GHz dengan RAM 2GB. Handphone ini juga memiliki memory internal lebih besar 16GB serta dukungan memory card hingga 128GB. Tak hanya itu, ponsel ini juga punya baterai lebih besar 2600 mAh.
Dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi tersebut, Xperia C4 pun dipatok dengan bandrol sedikit lebih mahal. Ponsel ini ditawarkan oleh Sony dengan banderol sebesar Rp 4,5 juta.(brt/han)