Celana Boxer Anti Radiasi Ponsel

Sudah bukan rahasia lagi kalau ponsel yang digunakan sehari-hari memancarkan radiasi gelombang elektromagnet frekuensi tinggi. Dan kalau ponsel diletakkan pada saku celana, maka radiasi tersebut pun bisa mengakibatkan kemandulan. Untuk mengatasi permasalahan ini, ilmuan dari Universitas Exeter pun mempunyai solusinya.
Mereka berhasil menciptakan sebuah celana boxer yang diklaim mampu melindungi penggunanya dari ancaman kemandulan akibat radiasi smartphone. Mereka pun menciptakan sebuah celana dalam boxer yang terbuat dari kain dengan kandungan perak mencapai 20 persen. Berkat adanya kandungan perak pada kain tersebut, celana dalam ini pun diklaim mempunyai ketahanan tinggi terhadap radiasi.
Kain pada celana boxer ini dibuat dengan kombinasi tiga bahan, yakni perak sebanyak 20 persen, poliester 60 persen dan sisanya adalah polyamide. Dengan kombinasi tersebut, celana dalam ini pun mampu menangani radiasi namun tetap nyaman dipakai. Bahkan celana ini pun telah diuji di University of German Armed Forces dan terbukti mampu menghentikan 98 persen radiasi handphone.
Kalau celana dalam ini ditujukan untuk pria, lalu bagaimana dengan para wanita? Hmm… untungnya, kebiasaan menaruh ponsel di saku celana tidak dilakukan oleh para wanita. Para wanita cenderung meletakkan ponselnya di dompet. Dengan begitu, mereka pun mempunyai risiko yang lebih kecil terpapar radiasi ponsel.
Celana boxer ini belum bisa dijumpai di pasaran. Sebagai gantinya, saat ini tengah dilakukan penggalangan dana di Kickstarter untuk produksi celana boxer tersebut yang bernama Kronjuwelen. Mengenai harganya, celana dalam ini akan dijual seharga 30 atau 35 Euro.(brt/han)