Lenovo Hadirkan Pesaing Zenfone 2

MALANG - Tak lama setelah Asus mengumumkan smartphone terbarunya ZenFone 2 yang mengusung RAM 4 GB, disusul Xiaomi Mi Note Pro juga dengan dukungan memori RAM 4 GB, vendor Lenovo tidak ingin ketinggalan. Pabrikan ini memiliki smartphone terbaru dengan seri K80 dan menjadikannya pesaing kompetitor yang meluncur pertama kali Mei lalu dan dijadwalkan segera hadir di pasar lokal.
"Lenovo segera bersaing dengan gadget yang memiliki RAM sebesar 4 GB. Seri ini segera hadir di akhir bulan," ujar Owner Steven Cell, Wawan Hermawan.
Dia mengakui, bila seri ini sudah membuat penggemar gadget penasaran. Ada beberapa yang mulai hunting untuk menanyakan kehadiran seri dengan bandrol Rp 3 jutaan itu. "Sejak awal bulan ini sudah muncul customer yang konsultasi mengenai gadget ini. Mereka menunggu smartphone dengan RAM yang lega dari Lenovo," papar dia kepada Malang Post
Pria ini menjelaskan, bila Lenovo K80 juga mengusung berbagai fitur terkini yang mewah. Misalnya Android terbaru seri 5.1 Lollipop. "RAM yang lega akan dipadukan dengan OS terbaru untuk mendukung tampilan gambar lebih mewah dengan resolusi yang besar," urai dia panjang lebar.
Menurutnya, seri yang mengusung layar selebar 5,5 inci ini memiliki resolusi 1.080 piksel. Lenovo K80 diperkuat dengan prosesor Intel Atom 64-bit berkecepatan 1,8 GHz. Prosesor besutan Intel memberikan jaminan bila perangkat tangguh mengoperasikan beragam aplikasi kelas berat.
"Spesifikasi Lenovo K80 seperti itu dapat dipastikan semua aplikasi dan game berat pun akan dilibas dengan mudah. Makanya, customer menunggu untuk menjajal kualitasnya," goda dia.
Dia memastikan bila Lenovo K80 juga sudah mendukung jaringan internet terbaru 4G LTE yang kini tengah digencarkan oleh operator telekomunikasi. Selain itu, perangkat juga dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 MP. Fitunya dilengkapi optical images stabilization (OIS) untuk membantu mendapatkan fokus ketika membidik objek. Di bagian depan pun, Lenovo memberikan fitur LED flash yang membantu pecinta selfie.
Seri ini memiliki dua pilihan storage dengan kapasitas 32 GB atau 64 GB. Memori internal yang lebar ini menyempurnakan perangkat untuk membabat beragam aplikasi yang terinstal di dalam smartphone. "Ada slot microSD yang bisa dimaksinalkan hingga 64 GB. Duet memori yang sama lebar," imbuh Wawan.
Pria ramah ini menyebutkan, seri ini menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan hingga 20 jam dalam penggunaan yang terhitung intensif. Sementara itu, seri Lenovo K80 juga memiliki ketebalan 8,5 mm dan datang dalam beragam pilihan warna, misalnya hitam, perak, dan merah. (ley/han)‎