Indosat Tandatangani MoU dengan UB

JALIN KERJASAMA:Penandatangan MoU oleh Presir & CEO Indosat  Alexander Rusli (kiri) dan Rektor Universitas Brawijaya Malang  Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S.

MALANG – Indosat membuktikan diri sebagai operator telekomunikasi yang juga mempedulikan perkembangan pendidikan di Indonesia. Hal itu ditegaskan melalui langkah Indosat melakukan kerjasama Inhern dengan Universitas Brawijaya untuk penambahan kapasitas koneksi antar kampus di seluruh Indonesia.
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Indosat dan Universitas Brawijaya berlangsung Rabu (17/6) kemarin di Lantai 6 Gedung Rektorat UB. Melalui kerjasama itu, Indosat menambah koneksi jaringan untuk mempermudah mahasiswa terkoneksi dengan universitas di Jawa dan Sumatra.
Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, bila MoU ini akan sangat berguna di dunia pendidikan. Misalnya memudahkan koneksi dan hubungan antar universitas. Tidak hanya dengan petinggi kampus, namun hingga tingkat mahasiswa.
 “Misalnya dengan kemudahan akses mahasiswa UB ke Universitas Indonesia, bisa lebih mudah untuk sharing ilmu seperti mendapatkan jurnal. Keterbukaan antara satu kampus dengan yang lain,” beber dia di sela-sela MoU.
Dia menjelaskan, dalam acara tersebut juga hadir perwakilan Universitas Negeri dan swasta di Kota Malang seperti Universitas Muhammadiyah Malang. Sementara, untuk universitas negeri seperti UI, ITB, dan ITS.
Selain penadantanganan MoU, Indosat juga memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Universitas Brawijaya. CSR itu berupa Bantuan Beasiswa Rp 100 juta dan Bantuan Dana Pembangunan Digital Lounge Universitas Brawijaya. Setelah itu, Alexander Rusli juga didapuk untuk memberikan kuliah tamu kepada 550 mahasiswa dengan tema ‘’Membangun Inovasi Dalam Environment yang Membutuhkan Kestabilan’’.
Sementara itu, untuk mendukung Ramadan dan mudik tahun ini, Indosat sudah mengeluarkan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti program Indosat bekerjasama dengan Facebook untuk akses internetan tanpa pulsa melalui internet.org. Sehingga semua pelanggan Indosat baik Indosat IM3, Indosat Mentari, Indosat Matrix bisa akses Internet tanpa Pulsa. Program IM3 Pinternet yang Langsung Internetan 24 Jam  dan juga program Indosat Mentari + (plus) 3GB yang langsung aktif selama 3 bulan dengan tambahan bonus 1 GB untuk perpanjangan otomatis serta beberapa program lainnya.
Menurutnya, Indosat terus berupaya memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik dengan fokus membangun jaringan dan teknologi terkini, juga berkomitmen untuk membangun ekosistem pendukung. Sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini tersebut. Indosat saat ini bekerjasama dengan berbagai mitra konten seperti Orange-TV (genflix), Gameloft Online Games, dan Arena Musik untuk menyediakan layanan hiburan. Saat ini Indosat juga mempermudah pelanggannya untuk membeli content digital menggunakan pulsa prabayar maupun tagihan paskabayar dari berbagai Apps store, seperti Google Play™ Store, BlackBerry Apps World, BBM Shop, Nokia Store, Windows Market Place, Kakao Talk, Facebook Credit, IndoBooks, Gameloft Games, dan EA Games. (ley/nug)