Fitur Mudah, Pas Bagi Penjepret Pemula

MALANG – Canon bisa menjadi alternatif bagi Anda yang gemar memotret menggunakan kamera pocket. Salah satu serinya bernama Ixus 145 yang cocok bagi pengguna pemula dengan fitur beragam namun tetap memudahkan pengoperasian.
Customer Service MDC Photo Mall Olympic Garden (MOG) Any Setyarini mengatakan, bila seri ini memiliki kelebihan pada fiturnya yang mudah dipelajari. "Ada satu tombol yang sangat membantu, 'Help'. Pengguna awam bisa memanfaatkannya untuk belajar mengoperasikan kamera," bebernya.
Dia menerangkan, bila Ixus 145 dilengkapi dengan prosesor Digic 4+ untuk menghasilkan kualitas foto yang tinggi. Digic 4+ merupakan penyempurnaan Digic 4 yang memiliki kecepatan proses gambar yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya.
"Canon Ixus 145, merupakan kamera beresolusi 16 MP dengan prosesor Digic 4+ serta sensor yang dapat memaksimalkan kecepatan pemrosesan foto pada ISO tinggi," papar dia kepada Malang Post.
Kamera ini memiliki kekuatan zoom optik mencapai 10x (setara 24-240mm), dan berkat fitur ZoomPlus yang diusung kamera ini, pembesaran kamera dapat ditingkatkan hingga 20x. Selain itu, fitur Intelligent IS disematkan cannon untuk meredam getaran saat zoom kamera aktif.
"Kamera ini memiliki kemampuan zoom total 20x yang merupakan paduan zoom optis 10x dan ZoomPlus 10x. Sehingga Intelligent IS pasti sangat membantu mendapatkan hasil bidikan terbaik karena ditambah juga teknologi autofocus yang cepat," urai dia panjang lebar.
Dia memastikan, dengan kemampuan zoom tersebut, objek yang jauh pun bisa dibidik lebih dekat dengan perangkat berbandrol Rp 1,2 jutaan ini.
Perangkat ini disempurnakan dengan adanya  fitur perekaman video. Lumayan, Canon Ixus 145 hadir dengan kualitas HD mencapai 720p untu operasi video. (ley/han)