Fitur Mewah dengan Imbuhan Kaca Lengkung

MALANG – Pasar gadget tanah air juga diramaikan dengan kehadiran smartphone dari Samsung yang menyasar pengguna premium melalui Galaxy S6 Edge. Seri ini memiliki dua keunggulan utama, pertama berupa fitur mumpuni untuk memanjakan penggunanya, dan desain sempurna yang memadukan kaca serta logam pada bodinya.
Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto menyebutkan, dua seri Galaxy S6 telah meluncur medio Mei lalu. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama, perbedaan hanya terjadi pada tampilan layar. “Untuk Galaxy S6  Flat tidak ada tambahan kaca lengkung. Sementara pada seri Galaxy S6 Edge seperti pada Note Edge,” sebutnya.
Menurut dia, Samsung memberikan sisi keindahan untuk koleksi terbaru ini. Desain melengkung, khususnya untuk seri Galaxy S6 Edfe berada pada dua sisi. “Layarnya seperti fleksibel meskipun dipadukan dengan kaca dan logam pada bodi smartphone ini,” ujar dia kepada Malang Post.
Perangkat dengan ukuran 5,1 inci ini mengandalkan panel layar Super AMOLED yang mampu menyajikan visual dengan tingkat kecerahan 20 persen lebih cerah ketimbang panel layar lainnya. Super AMOLED juga membantu untuk menghemat daya baterai smartphone. Namun jangan khawatir, penampilan gambarnya tetap aduhai. “Resolusi layarnya mencapai 1440 x 2560 pixels, yang berpadu dengan kerapatan 577 ppi pixel density dan ragam warna hingga 16 juta, membuat visualnya kian yahud,” goda dia.
Sebagai perangkat dengan harga premium di atas Rp 11 juta, perangkat yang dikenalkan pada kuartal pertama 2015 ini juga memiliki kelengkapan yang tak kalah istimewa. Misalnya pada sisi ultra fast charging, yang membuat pengisian baterai terasa sangat cepat. Ketika baterai mulai menunjukkan tanda merah di bawah 10 persen, hanya dengan mengisi 10 menit, perangkat bisa dijalankan dengan optimal lagi. “Pengguna bisa mempertahankan ponselnya hingga empat jam saja. Sangat cepat dan pasti bermanfaat ketika dalam perjalanan,” urai dia panjang lebar.
Samsung Galaxy S6 Edge menampilkan performa tak terkalahkan dan peningkatan efisiensi energi yang lebih baik. Arsitektur 64-bit dan pengolah grafis GPU canggih memberikan kinerja performa yang tangguh dan memungkinkan aktivitas multitasking dan multimedia ke tingkatan lebih tinggi tanpa terkendala.
Samsung menggunakan dapur pacu delapan inti atau Octa Core dalam dua buah prsessor. Pertama  Quad Core Cortex-A53, yang membawa tenaga 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A57, dengan clock speed 2.1 GHz. Sementara, chipsetnya buatan Samsung Electronics sendiri yaitu Exynos 7420.
Untuk sisi kamera, Samsung Galaxy S6 Edge memiliki ukuran yang lebih rendah ketimbang Galaxy S6 Flat. Seri ini memiliki kamera utama berukuran 16 MP yang menghasilkan foto beresolusi 2988 x 5312 pixels. Gambar yang diambil dengan kamera utama Galaxy S6 Edge, juga akan semakin berkualitas, karena kamera tersebut memiliki fitur Optical Image Stabilization atau OIS. Fitur ini berfungsi  untuk meredam getaran tangan ketika mengambil gambar.
Untuk kamera depan, Galaxy S6 Edge memiliki kamera sebesar 5 MP. Selain menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera tersebut bisa bekerja dengan menghasilkan video beresolusi 1080p pada 30fps. “Kamera sudah bagus, ditunjang dengan teknologi jaringan 4G LTE pula. Kian menunjukkan mewahnya ponsel ini,” tandas dia.(ley/han)