Tablet Kian Berkelas Berkat Pen Stylus

MALANG – Raksasa gadget Samsung memiliki koleksi baru di kelas tablet jelang berakhirnya semester pertama tahun ini. Koleksi itu bernama Samsung Galaxy Tab A, yang terdiri dari dua pilihan ukuran, Tab A 8 inci dan Tab A 9.7 inci. Dua seri ini sudah menambahkan pen stylus yang menunjukkan kesan mewah tablet dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut.
“Tablet terbaru ini menggunakan pen stylus layaknya seri Galaxy Note. Sehingga tablet terlihat mewah dan mahal,” ujar Customer Service Sentral Gallery, Rian Dwi Putra.
Dia menyebutkan, untuk saat ini yang sudah hadir di pasar gadget lokal dalam ukuran 8.0 inci. Untuk mendapatkannya, penggemar gadget mesti bersaing dengan gadgeter lain yang berburu seri itu. Sebab, sebagai koleksi baru banyak gadgeter yang penasaran dan ingin menjajal keistimewaan stylus dari ponsel yang dibandrol di kisaran Rp 4,29 jutaan ini. “Terkadang masih harus inden. Barang datang langsung habis dalam sehari,” ujarnya.
Samsung Galaxy Tab A 8 memiliki daya tarik pada sisi pen stylus-nya. “Penggunaan stylus menjadikan tablet ini terasa mewah dan berkelas, selain sudah mengusung fitur terbaru,” katanya.
Menurutnya, kemampuan tablet ini tak perlu diragukan lagi, berkat sistem operasi Android Lollipop. Aktivitas surfing di dunia maya dan multitasking pada tablet ini berjalan lebih baik dengan software terbaru itu. Fitur-fitur yang dibawa oleh OS terbaru besutan Google itu tampil lebih menarik ketimbang versi sebelumnya. “Koneksi dan tampilannya pasti lebih unggul ketimbang tablet lain. Sangat menarik ketika memiliki gadget berkelas dengan desain yang tak kalah,” ujarnya.
Samsung Galaxy Tab A 8 membawa ketebalan 7.5 mm. Layar sentuhnya mengandalkan teknologi TFT dan menyuguhkan visual lebih tajam dari layar LCD biasa. Layar yang merupakan jenis capacitive touchscreen itu secara otomatis membawa kemampuan untuk mendeteksi sentuhan multi jari melalui teknologi multitouch. Resolusi gambar yang dihasilkan sebesar 768 x 1024 pixels, berpadu dengan kerapatan 160 ppi pixel density.
Hadir dengan menggunakan komponen bermesin empat inti atau Quad-Core, prosesor yang memiliki clock speed 1.2 GHz tersebut bertandem dengan RAM berkapasitas 2 GB. Mesin Samsung Galaxy Tab A 8 akan menghasilkan tenaga yang mumpuni dalam memacu segala aktivitas menggunakan tablet ini.
Untuk urusan ruang penyimpanan, tablet ini hadir dengan dua varian kapasitas penyimpanan, yaitu 16 GB dan juga 32 GB. Kapasitas internal memory Samsung Galaxy Tab A 8 tersebut bisa diekspansi hingga 128 GB melalui slot microSD. “Pengguna tak perlu lagi takut tidak bisa menyimpan file-file penting di dalam gadget terbaru dari Samsung ini,” terangnya.
Samsung menyematkan dua buah kamera digital pada fitur fotografinya. Kamera utama sebesar 5 MP, terletak di bagian belakang mampu menghasilkan foto beresolusi 2592 х 1944 pixels. Selain kamera utama 5 MP, juga dilengkapi dengan kamera depan 2 MP. Selfie akan semakin asyik dengan tablet yang satu ini.
Vendor memberikan kapasitas baterai pada tablet terbaru yang diyakini menjadi daya tarik tambahan sangat diminati customer. Untuk menopang aktivitas Galaxy Tab A 8, Samsung menyematkan baterai dengan kapasitas 4200 mAh. Kapasitas tersebut cukup mumpuni untuk membawa tablet sebagai partner beraktivitas seharian penuh. (ley/han)