Lenvovo S60 Didukung Jaringan 4G LTE

MALANG – Pabrikan Lenovo mengenalkan seri terbarunya di kelas menengah jelang berakhirnya semester pertama 2015. Seri bernama Lenovo S60 tersebut pekan ini telah menghiasi outlet gadget di Malang dengan fitur unggulan seperti RAM 2 GB serta telah mengusung jaringan generasi terbaru, 4G LTE.
Customer Service Global Teleshop, Riza Amelia mengatakan, Lenovo S60 merupakan koleksi terbaru yang hadir awal pekan ini. Sebagai koleksi baru, seri itu memberikan berbagai penawaran fitur menarik dengan menyasar pengguna middle.
“Bila dilihat dari harganya, seri ini menyasar gadgeter yang mencari perangkat berspesifikasi bagus namun tidak terlalu mahal. S60 bisa menjadi jawaban karena bandrolnya hanya Rp 2,6 juta saja,” katanya.
Menurut dia, dengan budget yang tidak terlalu mahal, pengguna sudah mendapati spesifikasi mumpuni seperti RAM 2 GB. Storage ini memberikan jaminan perangkat cukup tangguh ketika menopang dapur pacu Quad Core Cortex A53. Prosesor empat inti ini mendapatkan jaminan lebih cepat dengan kinerja RAM yang memiliki space lebih luas. “Hasilnya, smartphone ini lebih responsif dan cepat. Begitu pula dengan detail grafis yang lebih cepat karena balutan GPU Adreno 306,” jelas dia.
Dia menuturkan, perangkat ini mampu memberikan visualisasi yang tajam dan memanjakan mata berkat user interface Vibe 2.0. Gambar yang dihasilkan beresolusi 720 x 1280 pixels dengan keraptan 296 pixel per inch (ppi) yang terdiri dari 16 juta warna.
Sementara itu, untuk sistem operasi (OS), Lenovo membekalinya dengan Android 4.4 KitKat. OS ini selain membantu akselerasi jelajah di dunia maya, juga lebih maksimal ketika memberikan dukungan perangkat dalam menerima aplikasi terbaru, yang membutuhkan tampilan lebih segar dan kekinian.
Dia menuturkan, seri ini mengusung dual kamera yang pantang diremehkan. Pasalnya, resolusi 13 MP telah disematkan pada bagian kamera utama dan kamera depan sebagai kamera kedua memiliki resolusi 5 MP. Tidak hanya besar dan menghasilkan jepretan berkualitas, seri ini berbalut LED flash untuk membantu pengguna ketika menjepret di dalam ruangan dan kurang cahaya.
“Hasil jepretan memiliki resolusi 4128 x 3096 pixel. Untuk kamera depan, ukuran 5 MP sangat berkualitas sebagai penunjang berfoto selfie,” tegas Riza.
Dia menambahkan, perangkat ini mengusung memori internal sebesar 8 GB. Bila merasa kurang, pengguna bisa memaksimalkan slot microSD hingga 32 GB untuk menyimpan beragam file data dan multimedia.
Sektor koneksi kini tidak luput menjadi perhatian Lenovo. Pabrikan asal Tiongkok ini telah membekali beberapa perangkat terbarunya, termasuk seri S60 dengan koneksi 4G LTE. Coveran jaringan terbaru ini memberikan jaminan koneksi super cepat untuk download dan upload data, ketika jaringan ini sudah menyebar luas di Indonesia. (ley/han)