Performa Gahar, E7 Laris Manis

MALANG - Samsung tercatat memiliki beragam koleksi di kelas berbeda yang menjadi favorit pengguna gadget. Salah satunya di kelas middle up, pabrikan ini memiliki smartphone Galaxy E7. Seri ini menjadi buruan di beberapa outlet sebab menawarkan teknologi yang mumpuni.
Owner Steven Cell, Wawan Hermawan mengatakan, seri bernama Samsung Galaxy E7 itu memiliki fitur mumpuni dan menjadikan ponsel ini berperforma aduhai. “Galaxy E7 termasuk pendatang baru. Hadir di akhir Februari lalu dan langsung jadi target buruan pecinta gadget di kalangan menengah dengan sajian performa yang bagus,” ujarnya.
Dia menyebutkan, Galaxy E7 cepat terjual di pasaran. Setiap pekan, seri ini bisa terjual antara 4-6 unit dan beberapa musti inden sembari menunggu kedatangan barang. "Di kelas menengah, bisa jadi E7 paling unggul," sebutnya.
Menurut dia, seri yang dikenalkan Samsung medio Januari lalu itu memiliki spesifikasi yang bisa menyasar pengguna kalangan menengah ke atas. Sebagai bukti, kamera dari perangkat ini disematkan sebesar 13 MP. Sehingga, kamera utama itu bisa membidik objek dan menghasilkan gambar berkualitas tajam.
“Resolusi gambar sebesar 4128 x 3096 pixel. Resolusi ini sangat jernih, ditunjang dengan LED flash dan autofocus,” beber dia kepada Malang Post.
Selain itu, untuk bagian kamera utama Smasung Galaxy E7 telah memiliki fitur Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama yang akan menyempurnakan foto bidikan. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie dan video call pengguna, vendor tersebut menyematkan kamera depan dengan lensa 5 MP. “Resolusi lumayan tinggi untuk memenuhi pengguna dalam menghasilkan foto selfie yang jernih,” tegasnya.
Dia menerangkan, dapur pacu Samsung Galaxy E7 ditenagai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan tak kalah gaharnya. Usungan prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan mencapai 1.2 GHz yang didukung RAM besar berkapasitas 2 GB mampu menghasilkan performa responsif dan kelancaran ketika dalam kondisi multitasking.
“Untuk pengolah grafisnya berbekal Adreno 306 yang akan mendukung tampilan halus dan tajam saat pengguna membuka game. Disempurnakan dengan Android KitKat untuk memenuhi hasrat online di dunia maya yang lebih cepat, maka performanya semakin istimewa,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, seri ini memiliki bentang layar berukuran 5.5 inch. Terlihat cukup luas dengan didukung teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna. Resolusi layarnya sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 pixel per inch, dan menawarkan kemudahan multitouch pada layarnya.
Seri ini menyasar kalangan menengah ke atas karena memiliki bandrol di kisaran Rp 4,5 jutaan. Perangkat ini dibekali memori penyimpanan internal 16 GB yang terbilang besar untuk smartphone kelas menengah. Dari memori internal tersebut pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai macam file multimedia dalam smartphone ini, bahkan unduhan aplikasi dan game. Jika dirasa kurang begitu besar, pengguna masih dapat memperbesar kapasitasnya dengan cara memasukkan kartu microSD yang mendukung ekspansi memori hingga kapasitas 64 GB. (ley/han)