Dapur Pacu Double Quad Core Daya Tarik Oppo R7

MALANG – Pabrikan smartphone Oppo memastikan seri terbarunya Oppo R7 akan meluncur di pasar gadget tanah air akhir Juni ini. Sebelum beredar, seri tersebut kini menjadi buruan pasca pabrikan memberikan kesempatan penggemar untuk melakukan pre order smartphone yang mengusung prosesor dobel Quad Core itu.
Promotor Oppo, Maulina mengatakan, bila ponsel ini dijadwalkan sudah meluncur di Malang akhir bulan ini. Tak pelak, kian banyak gadgeter yang melakukan pre order Oppo R7. “Sejak awal bulan ini sudah bisa memesan, namun barangnya baru di akhir bulan,” ujarnya.
Menurut dia, keuntungan ketika sudah melakukan pre order, customer bisa memastikan mendapat produk untuk pertama kali. Pasalnya, diakui oleh perempuan yang akrab disapa Lina ini, ketika produk pertama kali datang, stok masih terbatas. “Bila banyak yang memesan, untuk membeli langsung pun mesti bersabar. Makanya, pesan dari jauh hari,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menerangkan, Oppo R7 telah menjadi perbincangan bagi penggemarnya. Alasannya, seri ini telah mengusung beragam fitur berkualitas yang menyasar pengguna kelas menengah ke atas. Misalnya jaringan 4G LTE untuk memberikan jaminan kecepatan download dan prosesor delapan inti yang terbagi dua. Yakni Quad Core dari Cortex-A53 yang memiliki kecepatan jelajah mencapai 1,5 GHz dan Quad Core Cortex A53 yang memiliki kecepatan 1 GHz.
Lina menjelaskan, bila ponsel ini disempurnakan dengan RAM sebesar 3 GB. Alhasil, ketika dikolaborasikan dengan dapur pacu, maka perangkat ini sangat mudah ketika membabat aplikasi kelas berat dengan teknologi HD. “Termasuk aplikasi yang meluncur sepanjang 2015 ini, pasti membutuhkan hardware berkualitas dan luas untuk menghadapinya,” tambahnya.
Pabrikan asal Tiongkok ini memiliki resolusi kamera sebesar 13 MP sebagai kamera utama. Kamera itu mampu menghasilkan gambar dengan resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Tidak hanya itu, terdapt fitur autofocus dengan phase detection dan LED flash yang kian memudahkan pengambilan gambar.
Sementara itu, untuk kamera depan sebagai secondary camera, Oppo pun memberikan lensa yang tak kalah berkualitas. Untuk ukuran kamera yang difungsikan sebagai video call dan selfie, terdapat kamera dengan lensa 8 MP yang telah menggunakan sensor Sony IM278 yang membantu pengambilan lebih fokus dan cepat.
Menurutnya, perangkat ini akan dibekali storage atau memori internal 16 GB. Sedangkan untuk slot microSD mampu membaca hingga kapasitas maksimal, 128 GB pada ponsel berukuran 5 inci ini.
“Fitur lainnya juga bagus misalkan Android 4.4 KitKat dan 4G LTE yang mampu menopang perangkat ketika dipakai untuk surfing di dunia maya, download dan upload data,” tandasnya. (ley/aim)