Ponsel Low End, Support Koneksi 3G

MALANG - Jelang berakhirnya semester pertama tahun ini, produsen smartphone Evercoss mengumumkan satu ponsel terbarunya, Winner T.  Seri yang dikenalkan awal Juni ini, sekarang sudah menghiasi pasar gadget lokal dan mendukung jaringan 3G ketika hadir di pasaran.
"Pasar low end masih sangat besar dan bagus untuk digarap. Winner T cocok bagi customer yang menginginkan koneksi lebih cepat ketimbang 2G," ujar Promotor Evercoss Sentral Mobile Shop Malang Plaza, Melandie.
Menurutnya, target pasar Winner T adalah mengajak masyarakat Indonesia untuk bermigrasi ke jaringan 3G. Sebelum akhirnya tertarik menjajal koneksi 4G yang memiliki kecepatan koneksi lebih bagus lagi.
Dia menyebutkan, Evercoss Winner T merupakan ponsel dengan harga ramah, tetapi spesifikasi yang ditawarkan termasuk menjanjikan. Misalnya dengan diperkuat prosesor Quad-Core yang memiliki kecepatan1,2 GHz. Prosesor ini berduet dengan RAM 1 GB dan ruang penyimpanan internal 8 GB.
"Padahal, harganya hanya Rp 700 ribuan, tetapi spesifikasi terhitung bagus. Bagi gadgeter yang baru beralih ke 3G pasti tidak rugi membeli seri ini," ujar Mela, sapaan akrabnya.
Dia menuturkan, selain storage 8 GB, pengguna bisa memaksimalkan slot microSD di dalam perangkat. Kapasitas hingga 32 GB akan memberikan keleluasaan bagi pengguna menyimpan beragam file multimedia maupun data.
Smartphone berukuran 4 inci ini memiliki tampilan gambar sebesar 480 pixel. Smartphone ekonomis ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat untuk menopang kualitas koneksinya.
Evercoss Winner T juga dilengkapi  dengan dual kamera. Pada sisi belakang terdapat kamera beresolusi 5 MP dan 2 MP di bagian depan. Dia mengakui, untuk ponsel low end, kehadiran ponsel ini di awal bulan menambah alternatif dan malahan bisa menjadi pilihab utama gadgeter. Apalagi, Evercoss kerapkali dianggap maksimal ketika menyasar pasar low end. (ley/han)