Imo Hero, Entry Level Pesaing Android One

MALANG - Produsen smartphone Imo belum lama ini menghadirkan koleksi terbaru. Produk bernama Imo Hero hadir menyasar entry level dengan spesifikasi yang setara Android One.
Owner Steven Cell, Wawan Hermawan mengatakan, Imo Hero dikenalkan medio Februari tahun ini. Sebagai smartphone lokal, harga terjangkau dipastikan menjadi daya tarik ketika hadir di pasar gadget.
"Seri ini termasuk satu koleksi baru dari Imo. Harganya di kisaran Rp 900 ribuan, tetapi memiliki spesifikasi yang hampir menyamai beberapa seri Android One," ujarnya.
Menurut dia, Imo Hero membawa tampilan yang tidak jauh berbeda dengan produk smartphone Android entry-level yang lain. Sudut dari seri ini membulat atau biasa disebut dengan bentuk rounded.
Namun pengguna tidak patut meremehkan ponsel ini meskipun dibandrol dengan harga di bawah Rp 1 juta. Sebagai bukti, layarnya sudah memiliki ukuran sebesar 5 inci dengan resolusi HD 960 x 540 piksel, dan berteknologi panel in plane switching (IPS). Kerapatan layarnya sudah mencapai angka 220 ppi dan kaya warna untuk ukuran smartphone entry level.
Sistem operasi Imo Hero mengusung OS Android 4.4 KitKat yang tengah laris di pasar gadget saat ini. OS tersebut memastikan perangkat berkualitas ketika dimaksimalkan untuk surfing di dunia maya. Tampilannya pun dipastikan tidak mengecewakan pengguna.
Untuk sektor dapur pacu, Imo Hero membawa kapasitas RAM sebesar 1 GB. Sedangkan untuk chipset menggunakan tipe MediaTek MT6582 dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Sementara untuk grafis dipercayakan kepada kinerja GPU Mali-400MP2.
Sementara itu, untuk sektor kamera, Imo Hero sudah mengusung kamera belakang sebesar 8 MP. Kamera ini dipastikan memberikan kenyamanan dan pengguna ketagihan ketika mengoperasikan kamera yang mampu menghasilkan gambar jernih. Sektor kamera depan, Imo memberikan lensa setara VGA untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan video call.
"Untuk kamera belakang sudah membawa fitur LED Flash dan autofokus. Sehingga, hasilnya tidak perlu diragukan," tegas Wawan.
Pengguna bisa memanfaatkan memori internal dengan kapasitas 4 GB untuk memberikan aplikasi pada perangkat. Sementara, slot microSD bisa dimaksimalkan hingga 32 GB untuk menyimpan file data dan multimedia.
Sementara itu, untuk kebutuhan daya dari smartphone ini sudah mengusung baterai sebesar 2100 mAh. Pada sektor jaringan dan konektivitas sudah membawa beberapa dukungan seperti WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth. (ley/han)