Penjualan Offline A7000 Laris Manis

MALANG - Penjualan Lenovo A7000 secara offline tampaknya mengikuti penjualan online di beberapa situs jual beli online. Hal ini dibuktikan dengan larisnya sales dari seri yang meluncur di awal Juni ini di beberapa outlet gadget lokal.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, ponsel Lenovo sedang naik daun. Terutama seri A7000 yang paling diburu oleh penggemar gadget. "Keluaran terbaru Lenovo ini menjadi best seller. Malahan sering kehabisan stok, begitu datang siang hari, malam hari sudah terjual," beber dia kepada Malang Post.
Selama tiga pekan ini, diakui Badri, rata-rata penjualan Lenovo antara 5-7 unit per hari. Alhasil, seri ini pun turut mengikuti penjualan online yang laris akhir pekan lalu. Dalam hitungan satu hari, bisa terjual di atas 10 ribu unit.
Dia menyampaikan, Lenovo A7000 mengusung fitur unggulan seperti Android 5.0 Lollipop serta prosesor Octa Core, selain jaringan LTE yang kini gencar diluncurkan pabrikan lain. "Tiga fitur utama juara. LTE, Lollipop dan prosesor Octa Core. Masih jarang yang memiliki fitur terbaru seperti Lenovo A7000 ini," ujarnya.
Dia menuturkan, bila LTE sudah menjadi fitur yang dicari oleh penggemar gadget. Pasalnya, konektivitas 4G LTE diyakini cukup gesit dalam menyokong aktivitas browsing di internet. Kecepatan akses internet  mencapai 150 Mbps download dan 50 Mbps untuk upload. Selain itu tersedia pula jaringan 3G dengan kecepatan HSPA juga didukung jaringan 2G GSM dengan konektivitas GPRS-EDGE. "Masih dibekali dengan konektivitas Wi-Fi dan Hotspot untuk aktivitas browsing maupun tethering," tutur Badri.
Sistem operasi perangkat ini pun menjanjikan koneksi dan interface lebih memuaskan ketimbang android generasi sebelumnya. Dia mengakui, untuk gadget dengan OS Lollipop masih terbatas dan baru taraf perkenalan dari vendor, sementara peredarannya di pasar gadget belum terlalu banyak. "Lenovo termasuk unggul dalam menarik minat penggemar gadget," imbuhnya.
Menurut dia, OS terbaru ini menyempurnakan fitur hardware yang tak kalah mumpuni. Dapur pacu Lenovo A7000 dengan harga menengah ke bawah ini dipersenjatai dengan processor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.5 GHz yang dibawa chipset Mediatek MT6752m. Prosesor delapan inti ini sangat gahar dan pantas menjadi andalan. Kinerja dari processor tersebut akan disokong RAM 2 GB untuk memenuhi kebutuhan multitasking aplikasi maupun game berat. Aktivitas gaming pengguna juga akan dimanjakan dengan kartu grafis Mali-T760MP2 yang cukup jernih dalam mengolah tampilan grafis.
"Hardwarenya pun tidak kalah. Cepat, lancar dan siap menerima gambar resolusi HD dari aplikasi maupun game kegemaran pengguna," urai dia panjang lebar.
Lenovo A7000 ini hadir dengan layar berukuran 5.5 inch menggunakan teknologi layar IPS capacitive touchscreen dalam balutan 16 juta warna. Layar IPS memiliki tampilan kaya warna serta tampilan antarmuka dari Lenovo Vibe. Layar luas tersebut ditunjang dengan resolusi HD atau 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 267 pixel per inchi.  "Alhasil suguhan layar perangkat ini tidak hanya luas dengan tampilan gambar besar namun juga terlihat nyata, jernih dan tajam dengan suguhan gambar padat," jelasnya.
Pengguna pun tidak perlu khawatir akan harganya. Sekalipun mengusung teknologi berkualitas, Lenovo hanya mematok seri ini di kisaran Rp 2,3 juta. "Sangat murah bila dibanding dengan fiturnya.  Misalnya kamera utama sebesar 8 MP," imbuh dia.
Dia menjelaskan, kamera utama yang terletak di bagian belakang bodi ponsel mengusung lensa 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels, ditunjang dengan Autofocus dan LED Flash untuk hasil bidikan yang lebih tajam. Fitur lain dari kamera utamanya yakni Geo-tagging, touch focus dan face detection dimana kamera utamanya ini dapat digunakan merekam video berkualitas. Ikut mendukung trend selfie yang semakin populer, Lenovo membalut kamera depan dengan lensa 5 MP. (ley/han)