Bidik Pecinta Bola Penggemar Barca

MALANG - Awal Mei lalu, pabrikan Advan mengeluarkan gadget seri Barca terbarunya bernama Advan Barca Pro Tab 7. Seri ini menjadi penerus beberapa seri yang menyasar pengguna gadget sekaligus pendukung klub sepak bola, Barcelona. Selain itu, tablet ini terjamin berkat prosesor delapan inti yang telah dibawanya ketika hadir di pasar gadget.
Promotor Sentral Mobile Shop, Hening Ayu Pertiwi mengatakan, tablet terbaru ini seolah menjadi jawaban bagi yang hobi nge-game di perangkat tablet. "Bagi yang hobi games dan mencari tablet dengan harga terjangkau, Advan Barca Pro Tab 7 Inci jawabannya," katanya.
Menurutnya, cukup bermodal Rp 1,4 juta, pengguna bisa asyik bermain game super berat di gadget berplatform Android. Tidak banya penggemar Barcelona, namun penggemar gadget yang kerap mengoperasikan perangkatnya untuk aplikasi berat seperti game HD.
Dia mengungkapkan, perangkat dengan bentangan layar 7 inci ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia yang hobi bermain game dengan tablet atau smartphonenya. Namun, harga mahal sering jadi alasan ketika hendak membeli gadget dari vendor besar. "Seri dari Advan pasti berbeda. Harga ramah, kualitas mewah," goda dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, gadget ini sudah direview oleb tim Barcelona. Alhasil, di bagian belakang tablet ini pun memiliki tanda tim dari Spanyol tersebut.
Menurutnya, Advan membekali perangkat ini dengan hardware yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi game super berat. Di jeroannya tertanam prosesor MediaTek Octa-Coore dengan kecepatan 1,7 Ghz. Dapur pacu itu berpadu dengan RAM 1 GB sehingga kian maksimal menunjang jalannya aplikasi dalam tablet.
Sementara urusan grafis, Advan memberikan hardware GPU Mali-450 MP4. Alhasil, perangkat ini mendapatkan jaminan tampilan layar cukup jernih, karena sudah tersemat pula teknologi in plane switching (IPS). Perangkat pun menghasilkan resolusi 1024 x 600 dengan kemampuan brightness mencapai 350 nit.
Sementara, pabrikan lokal ini memberikan dual camera dengan resolusi 8 MP di bagian belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Untuk kapasitas penyimpanan, terdapat storage 8 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB. (ley/han)‎