Segera Rilis The Next Ponsel Ubuntu

Canonical memang butuh waktu dua tahun untuk merilis ponsel Ubuntu pertamanya. Namun setelah ponsel pertama dirilis, mereka tancap gas untuk merilis ponsel-ponsel selanjutnya. Setelah awal bulan Juni ini mereka merilis Aquaris E5 HD, kini mereka akan merilis ponsel Ubuntu lain, yaitu Meizu MX4. Kedua ponsel itu saat ini memang sudah ada di pasaran, namun menggunakan OS Android.
Canonical menyebut kalau mereka membidik para peminat MX4 yang cenderung eksentrik. Itu terlihat dari cara unik yang harus dilakukan calon pembeli untuk memesan MX4. Dalam keterangannya, Cristian Parrino, VP Mobile Canonical menyebut bahwa calon pembeli harus mengklik tembok origami interaktif untuk melihat informasi dari ponsel ini. Bahkan, ia menyebut kuota pembelian MX4 tiap harinya terbatas pada jumlah tertentu.
"Siapapun yang tak mendapat undangan di percobaan pertama akan bisa melakukan percobaan lain keesokan harinya," ujar Cristian.
Meski punya cara penjualan yang unik, setidaknya MX4 punya spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan ponsel Ubuntu sebelumnya. Ponsel besutan Meizu ini punya layar 5,36 inch dengan resolusi 1.152 x 1.920 pixel, prosesor quad core 1,7 GHz, dan kamera 20,7 megapixel. Storagenya 16 GB dan tak bisa diekspansi karena tidak mempunyai slot memori.(dtc/han)