Sempurnakan Perangkat Octa Core Xiaomi

Mi 4i yang baru dijual offline dan hadir di Malang awal pekan ini banyak diburu penggemarnya.

Teknologi 4G
MALANG – Vendor smartphone Xiaomi, meluncurkan seri terbarunya pertengahan Mei lalu. Seri bernama Mi 4i tersebut resmi meluncur di pasar gadget tanah air bulan ini dengan fitur unggulan seperti dapur pacu delapan inti yang terbagi dua dan memiliki kecepatan 1,7 GHz serta 1,1 GHz.
Customer Service Global Teleshop, Aditya Novitasari mengatakan, ponsel ini merupakan pendatang baru yang meluncur di awal pekan ini. “Masih sangat baru dan terbatas di beberapa outlet saja. Termasuk di tempat kami,” katanya.
Menurut dia, pasar Indonesia menyusul Tiongkok dan India yang sudah lebih dulu didatangi oleh ponsel dengan bandrol Rp 2,9 jutaan tersebut. Di Malang, seri ini pun stoknya terhitung terbatas, dengan jumlah peminat yang cukup tinggi. “Sempat dijual online dengan peminat yang besar. Sekarang offline pun masih diburu,” beber dia kepada Malang Post.
Dia mengatakan, prosesor memang menjadi unggulan bagi perangkat ini. Pasalnya, dengan menggunakan dapur pacu delapan inti, dipastikan kinerja perangkat kian maksimal untuk mengakses aplikasi dalam smartphone. Hardware ini, dua tingkat lebih tinggi ketimbang generasi Quad Core yang kini tengah ramai di pasaran.
“Xiaomi selalu memiliki daya tarik pada fitur lebih baik ketimbang kompetitor, terutama ponsel asal Tiongkok. Makanya, ketika dapur pacunya sudah Octa Core, banyak yang ingin menjajal akselerasinya,” papar dia panjang lebar.
Dia menuturkan, bila komponen hardware  Snapdragfon 615 64 bit dari Mi 4i ini disempurnakan dengan RAM 2 GB. Alhasil, kinerja kian maksimal untuk mendukung keinginan pengguna ketika mengoperasikan gadget ini.
“Belum lagi memori internalnya mencapai 16 GB. Bisa dipastikan, bila pengguna ponsel ini akan disuguhi smartphone tangguh untuk melahap aplikasi kelas berat,” goda Adit, sapaan akrabnya.
Adit menjelaskan, perangkat dengan panel layar in plane switching (IPS) ini memiliki resolusi full HD mencapai 1920 x 1080 pixel. Kerapatan warna yang dihasilkan mencapai 441 pixel per inch (ppi) yang memberikan jaminan gambar tidak pecah, sekalipun yang dibuka merupakan aplikasi atau games beresolusi tinggi layaknya ponsel di atas Rp 4 jutaan. “Pengolah gambar dari perangkat GPU Adreno 405 untuk memberikan kualitas gambar terbaik,” tambahnya.
Fitur kamera pun digarap dengan maksimal. Dual flash tone membuat dua kameranya tetap maksimal ketika dioperasikan di dalam ruangan atau area minim cahaya. Di bagian utama, kamera belakang seri ini mengusung lensa 13 MP. Sementara, kamera depan berlensa 5 MP yang tak kalah bagusnya untuk menunjang penggemar selfie.
Ponsel ini memastikan mendapatkan support jaringan 4G yang menjadikannya dari tarik tambahan. Diakuinya, bila 4G LTE menjadi salah satu faktor berpengaruh ketika gadget kini hadir di pasaran. “Ditambah dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, maka ponsel ini terhitung sempurna untuk menggoda penggemar,” pungkas dia. (ley/han)