Smartfren Luncurkan Dua Perangkat MiFi 4G LTE

MALANG – PT Smartfren Telecom, Tbk mengenalkan dua perangkat MiFi (Mobile WiFi) terbarunya di Bali pertengahan bulan ini. Dua perangkat dengan nama Andromax M2P dan Andromax M2Y ini memiliki keunggulan pada kecepatan koneksi, karena sudah dibalut dengan teknologi 4G LTE.
“Kehadiran dua perangkat MiFi 4G LTE dari Andromax ini membuktikan komitmen Smartfren untuk menjadi penggerak dan inisiator dalam ekosistem mobile broadband di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.
Menurutnya, dua perangkat MiFi ini mengikuti beberapa seri smartphone 4G LTE yang telah diluncurkan Smartfren dalam waktu yang hampir bersamaan. Kini, dengan MiFi, pelanggan bisa menikmati mobile broadband yang dikolaborasikan dengan perangkat Andromax 4G LTE.
Head of Device Planning & Management Smartfren, Sukaca Purwokardjono mengatakan,  pasar MiFi menjadi perhatian dari perusahaan tersebut pasca menggarap sektor smartphone. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan akses mobile broadbrand. “Kini, Smartfren telah meluncurkan dua seri MiFi ke pasar gadget Indonesia. Harganya terjangkau dan ada beberapa paket bonus data yang memikat,” ujarnya.
Menurut dia, MiFi Andromax M2P dan Andromax M2Y mampu mengakses internet ke 32 perangkat secara bersamaan. Dia memastikan, belum ada mobile wifi yang seperti seri terbaru dari Smartfren ini. “Bisa digunakan untuk akses internet bagi banyak orang, bisa juga untuk akses di rumah yang biasanya memang dari berbagai perangkat,” papar dia panjang lebar.
Dua MiFi ini telah dilengkapi aplikasi MyLink yang mudah digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendaftar, mengecek kuota data, serta data aktivitas lain seperti download, wireless sharing, serta wireless storage untuk yang M2Y karena memiliki fasilitas microSD.
“Selain berfungsi sebagai modem, MiFi Andromax M2Y juga memiliki kemampuan wireless storage mencapai 32 GB dan M2P dengan wireless sharing via aplikasi UI-nya,” jelasnya.
Untuk kecepatan, maksimun speed 160Mbps sedangkan minimal rata-rata bisa mendapatkan 20 Mbps, lebih cepat dari 3G yang maksimum 21 Mbps dan minimum 2 Mbps.
Dua perangkat ini memiliki koneksi LTE Cat4. Meski ada perbedaan, keduanya dihargai Rp 399 ribu. Tersedia paket bonus 4.5 GB dan tambahan 19 GB data per bulan dengan minimun pengisian pulsa Rp 100 ribu. MiFi yang telah dilengkapi dengan dukungan layanan 4G LTE di dua frekuensi, TDD 2.300Mhz dan FDD 8.500Mhz. (dic/han)