Jaguar Indosat, Koneksi Data Melesat Cepat

MALANG – Jaringan terbaru Indosat Segera Hadir di Malang Raya. Mega proyek modernisasi jaringan tersebut akan dimulai pekan ini dan siap memberikan konektivitas sambungan data terbaru yang super cepat, mencapai 42 Mbps yang siap memanjakan pelanggan setia Indosat.
“Tajuknya Segera Hadir. Biar semua orang penasaran dengan modernisasi jaringan kami,” ujar Head of Sales Area Malang PT Indosat, Erwiyati Sri Lestari.
Dia menyampaikan, proyek besar yang kini digarap Indosat dimulai Maret  lalu. Malang Kota menjadi area pertama yang digarap untuk modernisasi jaringan tersebut. “Terutama untuk daerah yang selama ini koneksinya masih 2G. Misal di kawasan Dieng dan Pasar Besar,” sebut dia.
Menurutnya, proyek bernama Jaguar ini akan berlangsung dalam waktu tiga bulan. “Perlu proses dalam pergantian jaringan ini. Setelah selesai, koneksi data bisa melesat seperti Jaguar dan sudah maksimal,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan berhijab ini menyampaikan, pembaruan jaringan ini merupakan yang pertama dalam kurun waktu 4-5 tahun terakhir. Sebelumnya, penetrasi maksimal Indosat ada di 21 Mbps, namun setelah Jaguar hadir, bisa dua kali lebih cepat. Program ini menjadi bukti keseriusan Indosat dalam memanjakan pelanggannya.
Dia merinci, untuk proses modernisasi tersebut. Di Pulau Jawa, akan meliputi 1821 sites. Untuk area Malang Raya yang meliputi Kepanjen, Kota Malang, Kota Batu, Pandaan dan pasuruan sebanyak 219 sites. “Kami siap mengejar kota lain yang sudah memulai proyek modernisasi jaringan ini. Seperti di Jakarta, Medan, dan Bali,” tambah perempuan yang akrab disapa Eri tersebut.(ley/han)