Magang di Apple, Income Capai Rp 90 Juta

Kesempatan untuk bisa kerja magang di perusahaan besar seperti Apple memang memberikan pengalaman yang sangat menarik. Di samping itu, bayaran yang diterima selama proses kerja magang pun sangat besar. Menurut laporan dari Business Insider, pekerja magang di Apple bisa memperoleh pendapatan mencapai USD 6700 atau hampir mencapai Rp 90 juta dalam satu bulan.
Sumber Business Insider yang menyebut dirinya dengan nama Brad mengatakan kalau kesempatan magang di Apple benar-benar adalah pengalaman tak terlupakan. “Saya sangat senang,” ujarnya. Bahkan dia langsung menerima penawaran magang tersebut tanpa melihat bayaran yang diberikan.
Dan jawaban itupun berbuah manis. Brad mengatakan, selama magang di Apple, bayaran yang diterima sebesar USD 38 (setara 500 ribu rupiah) per jam. Tak hanya itu, pekerja magang juga bakal memperoleh uang lembur ketika jam kerja melebihi 40 jam per minggu. Rata-rata, Brad mengaku kalau dirinya memperoleh bayaran sebesar USD 6700 per bulan.
Namun saat bekerja di Apple, Brad benar-benar harus merahasiakan pekerjaannya. “Anda tak boleh mengatakan apapun terkait pekerjaan,” kata Brad. Hal ini karena Apple selalu menginginkan produk yang sebelumnya tidak diketahui oleh orang-orang.(brt/han)