Axioo Tambah Koleksi Android

MALANG - Axioo belum lama ini resmi merilis produk terbarunya penerus Picophone M2. Ponsel bernama Axioo Picophone M3 ini menambah varian smartphone dari produsen yang besar dengan produk notebook tersebut dan menjadi andalan baru ketika berkompetisi di kelas Android.
Axioo Picophone M3 memiliki desain yang hampir sama dengan generasi sebelumnya. "Tampilannya juga hampir sama dengan kompetitor. Tetapi seri ini menambah varian smartphone dari Axioo," ujar Owner Steven Cell, Wawan Hermawan.
Axioo Picophone M3 tampil dengan layar 5 inci menggunakan panel in plane switching (IPS) untuk menunjang layarnya. Sehingga ponsel ini lebih leluasa ketika pengguna melihat dari berbagai sisi pandangan maupun harus beradu dengan silau sinar matahari. Untuk resolusi sebesar 480 x 854 pixel dan terhitung setara dengan bandrol ponsel low end ini.
Smartphone ini ditenagai prosesor Quad core dengan kecepatan 1.3 GHz, yang didapat dari chipset Mediatek MT6582. Prosesor ini setingkat lebih tinggi ketimbang Picophone M2 yang masih mengusung dapur pacu Dual Core. Perangkat ini dipadukan dengan RAM 512 MB untuk membantu kinerja hardware ponsel dalam menjalankan aplikasi yang tertanam di ponsel.
Pada sektor penyimpanan, perangkat dengan bandrol Rp 999 ribu ini membawa memori internal sebesar 4 GB dan bisa dimanfaatkan menyimpan file dari main aplikasi ponsel. Ketika ingin menyimpan file multimedia, pabrikan memberikan slot ekspansi via kartu SD hingga 32 GB.
"Memori internal, lebih baik diberikan bebas dari file multimedia, agar memiliki space untuk menerima file mendadak. Ketika space masih luas, perangkat terjamin kinerjanya," papar dia kepada Malang Post.
Seri ini pun memiliki sistem operasi (OS) yang lebih baik karena sudah menggunakan Android 4.4.2 KitKat. OS ini terasa fungsinya ketika pengguna memanfaatkan perangkat untuk surfing di dunia maya. Selain memberikan sumbangsih pada tampilan, juga lebih support pada aplikasi yang meluncur medio 2014-2015.
Wawan menjelaskan, untuk kamera terdapat lensa  8 MP dengan fitur autofokus di bagian belakang, lengkap dengan LED Flash. Sedangkan kamera depannya membawa lensa sebesar 2 MP. Duet kamera ini dirasa pas untuk mengabadikan berbagai momen, baik untuk membidik objek di depannya, maupun berfoto selfie.
Sementara itu, konektivitas yang ditawarkan perangjat sudah yaitu 3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan USB 2.0. Bobot smartphone ini 157 gram. (ley/han)