Rasakan Kecepatan Jaringan Terbaru Indosat

MALANG – Indosat terus menunjukkan progres dalam upaya modernisasi jaringan di wilayah Malang Raya. Proyek yang mendapat sebutan Jaguar ini siap memberikan layanan akses data dengan kecepatan hingga 42 Mbps dan sudah bisa dirasakan di beberapa titik di pusat kota.
“Saat ini untuk proses swap pada BTS sudah hampir selesai. Memang belum bisa dikatakan 100 persen, namun proses ini ditargetkan selesai sebelum lebaran,” ujar Head of Sales Area Malang Indosat, Erwiyati Sri Lestari.
Dia mengatakan, modernisasi jaringan tinggal menunggu proses normalisasi saja, terutama di area luar kota atau di Kabupaten Malang. Sementara di pusat kota, Indosat sudah memberikan koneksi yang jauh lebih cepat dengan kecepatan dua kali lipat ketimbang sebelumnya.
“Dulu penetrasi maksimal akses data 21 Mbps, namun kini sudah mencapai 42 Mbps. 90 persen lebih untuk Kota Malang sudah terjangkau modernisasi dan sudah normal,” beber dia kepada Malang Post.
Eri, sapaan akrabnya pun mengatakan, dalam program modernisasi ini, Indosat mengimplementasikan teknologi U900 dan DC-HSPA+. Untuk area kota, jika selama ini telah mendapatkan cover jaringan 3G, telah lebih dari itu atau 3.5G. Alhasil, pengguna Indosat yang selama ini mengeluhkan lemahnya koneksi data, kini dijamin mendapatkan layanan terbaik. Secara keseluruhan, modernisasi ini akan dinikmati 100 persen di akhir Agustus, termasuk di wilayah Kabupaten Malang.
Menurutnya, Indosat pun mengenalkan program ini kepada seluruh masyarakat di Malang Raya dengan tagline seperti ‘Jaringan Anyar 3G, Youtube, CoCm Get Rich-an Lancar’ atau ‘Jaringan Baru Indosat You Tube-an Bebas Hambatan’.
“Kini, baik anak muda maupun orang dewasa sudah sangat mengenal Youtube atau games Clash of Clans. Dijamin lancar, tanpa buffering,” yakinnya.
Eri menjelaskan, dalam modernisasi jaringan ini Indosat sudah mengaplikasikan fitur HD Voice yang mampu memberikan kualitas suara jauh lebih jernih. Teknologi ini bisa dinikmati pengguna yang handset atau smartphone-nya telah mendukung fitur HD Voice.
Menurut Eri, Indosat memang menargetkan momen Ramadan sebagai titik balik pelayanan dari operator jaringan Oreedo tersebut. Momen ketika banyak pelanggan sedang bersiap mudik dan menggunakan jaringan lebih intensif. Baik untuk data, SMS hingga suara.
“Modernisasi jaringan ini untuk mengantisipasti kebutuhan bandwith yang semakin besar karena permintaan layanan. Secara otomatis, kami siap di momen lebaran,” papar dia panjang lebar.
Dia mengatakan, modernisasi jaringan ini menyusul 12 persen wilayah di Jawa Timur seperti Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Sementara di Malang, Jember, Kediri, dan kota lain siap memberikan hal maksimal pula ketika melayani pelanggan Indosat. Untuk area Malang meliputi Malang Raya, Pandaan hingga Pasuruan. (ley/han)