Internetan Tercepat Terluas Sampai Pelosok Kabupaten

MALANG – Sembari melakukan modernisasi jaringan, Indosat pun terus mengenalkan teknologi terbaru yang kini diusungnya. Termasuk dengan mengenalkan ke beberapa wilayah yang telah tercover jaringan baru, baik 3G maupun di atasnya.
“Sebenarnya untuk Kota Malang, coveran 3G sudah berjalan jauh sebelumnya. Namun, penetrasinya kurang maksimal di area tertentu,” ujar Head of Sales Area Malang Indosat, Erwiyati Sri Lestari.
Dia menyebutkan, peningkatan kapasitas yang sempat mengganggu kualitas jaringan dari pengguna Indosat berlanjut dengan pengenalan Indosat Jaguar. Tidak hanya di Kota Malang, namun sampai ke perbatasan Kabupaten Malang. Misalnya Lawang, Sumberpucung, Dampit, Turen dan beberapa kecamatan lain dengan nama Happening Art.
“Di sana Indosat mengenalkan di beberapa pusat keramaian seperti di pasar. Sehingga, pengenalan kami tidak hanya di kota dan melalui spanduk saja,” papar dia kepada Malang Post.
Perempuan berhijab ini mengakui, pelanggan Indosat memang sangat menunggu perubahan dari Indosat ini. Pasalnya, selama ini terutama untuk wilayah kabupaten, amat minim ditemukan area yang sudah tercover 3G. Alhasil, banyak pelanggan setia yang kabur karena tidak bisa maksimal menggunakan layanan data.
“Terutama bagi pelanggan data. Dengan modernisasi ini, pasti mereka berbalik demi mendapatkan akses mencapai 42 Mbps, lancar dan coveran lebih luas,” goda Eri.
Menurutnya, untuk pengenalan modernisasi jaringan di Kota Malang juga terus berjalan. Terbaru, Indosat membranding sejumlah angkot dengan banner bertajuk Internetan Tercepat Terluas. “Angkot terus berkeliling di tengah kota. Semakin banyak, pasti semakin mudah dikenali dan memperbesar peluang menambah pelanggan,” yakin dia. (ley/han)