Download Video Cepat, Upload Foto Dua Detik

MALANG – Indosat telah resmi meluncurkan jaringan baru dengan nama Jaguar di Malang Raya, Jumat (3/7/15) kemarin di First Floor Matos. Teknologi yang dapat dinikmati di Pulau Jawa ini, resmi dilaunching dan bisa menyentuh seluruh Jawa Timur, termasuk Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, dengan penawaran akses hingga 42 Mbps.
Launching di Malang, Indosat mengawali dengan uji jaringan (drive test) berkeliling ke beberapa titik di pusat kota. Mulai dari pusat perbelanjaan Matos, Alun-alun Merdeka, hingga area padat seperti di seputar Stadion Gajayana.
“Bisa dirasakan, bagaimana kualitas modernisasi yang telah kami lakukan. Kecepatan upload di jam sibuk bisa mencapai 4,3 Mbps,” ujar Division Head Technical Operation East Java, Bali & Nusra Indosat, Joti Slepri, di Bus Indosat dalam Drive Test, kemarin.
Dalam drive test tersebut, Indosat membuktikan kekuatan upload di atas 1,6 Mbps. Sementara, untuk rata-rata download, di kisaran 3 Mbps. “Koneksi ini memberikan jaminan kelancaran akses data ketika jam sibuk atau momen lebaran. Jangan khawatir tidak bisa koneksi medsos, streaming YouTube atau bermain game CoC,” beber dia.
Di beberapa titik, misalkan di Jalan Ijen, kecepatan download bisa menembus angka 5,6 Mbps. Alhasil, ketika pengguna smartphone sedang mendownload MP3 atau video, bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik. “Upload foto di Facebook, hanya hitungan 2-3 detik saja,” tegasnya.
Menurutnya, jaringan baru ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Selain berkualitas dalam hal penetrasi data, kini Indosat penuh percaya diri dalam sambungan HD Voice.
“Suaranya jauh lebih jernih, tanpa noise. Meskipun di area yang crowded dan banyak orang, tetap bisa mendengar, asalkan smartphonenya juga sudah memiliki fitur HD Voice,” sebut dia, sembari menunjukkan tanda HD Voice pada gadget yang dimaksud.
Pasca Drive Test, Indosat secara resmi membuka jaringan baru ini kepada pelanggan yang telah diundang menghadiri launching. Kesempatan tersebut, Indosat juga menghadirkan salah satu pelanggan setia yang cukup familiar bagi masyarakat di Malang. Gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi turut serta menjadi saksi modernisasi jaringan sudah menghiasi area Malang Raya. Bustomi, tercatat sudah 4 tahun mempercayakan provider smartphonenya pada operator grup dari Ooredoo tersebut.
Head of Regional Indosat East Java & Bali Nusra, Wasis Sulaiman menerangkan, bila modernisasi jaringan ini sebagai komitmen Indosat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. “Indosat menghadirkan jaringan baru yang mampu menjangkau hingga tingkat kecamatan di Kabupaten Malang,” sebutnya.
Menurut dia, modernisasi ala Indosat ini juga sesuai target karena telah selesai sebelum lebaran. Alhasil, ketika mudik, pelanggan dipastikan tidak akan mengalami kendala koneksi. “Ingin mengucapkan salam atau selamat Idul Fitri, dengan Indosat pasti lebih cepat. Hal ini berlaku di semua wilayah di Jawa Timur, koneksi dan kualitas jaringan, terluas dan tercepat,” tambah Wasis.
Wasis menyampaikan, dengan berada di jaringan 3G dalam frekuensi U900, Indosat juga bersiap untuk menyambut masa terbaru operator, 4G LTE. Saat ini, modernisasi ini juga upaya untuk Indosat masuk dalam pelayanan 4G.
Sementara itu, dalam launching kemarin, selain Wasis Sulaiman dan Joti Slepri, hadir pula Group Head and CRM Customer Experience Indosat, Hentje Steve. Bersama Ahmad Bustomi dan perwakilan dari Indosat Outlet Community, perwakilan Indosat menekan LED TV dan menandai dimulainya peralihan Indosat pada jaringan baru yang bisa memberikan kenyaman dan pengalaman terbaru dalam hal koneksi data dan HD Voice.(ley/han)